facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kena Prank Penjual Sosis karena Tulisan Ini, Warganet: Jahat Sih

Muhammad Ilham Baktora Sabtu, 14 Mei 2022 | 21:35 WIB

Kena Prank Penjual Sosis karena Tulisan Ini, Warganet: Jahat Sih
Teknik marketing yang viral. (Instagram/@1001kuliner)

"Bukan strategi dagang, tapi strategi licik, menjebak konsumen," tulis warganet di kolom komentar.

SuaraJogja.id - Setiap penjual memiliki cara-cara marketing tersendiri untuk melariskan jualannya. Ada banyak marketing yang bisa digunakan para penjual untuk menjajakan dagangannya agar dikenal dan didatangi pembeli. 

Berbagai cara dilakukan, seperti memberi diskon, harga bundling hingga bonus-bonus menarik yang membuat pembeli kembali lagi di tokonya. 

Tak cuma penjual online atau penjual profesional saja yang menerapkan hal tersebut, banyak pedagang kaki lima seperti makanan atau street food juga melakukan hal yang sama agar penjual mampir. 

Teknik marketing ini juga dilakukan salah satu pedagang kaki lima yang menjual sosis dengan harga Rp5 ribu untuk dua tusuk sosis. 

Baca Juga: Cocok Buat Bekal Sekolah Si Kecil, Begini Resep Sosis Rumahan ala Chef Devina Hermawan

Penjual tersebut menuliskan harga untuk jualannya tersebut sama seperti pedagang lainnya, harganya pun juga sama rata. Melihat hal tersebut salah satu warganet merasa janggal dengan harganya yang terlalu murah. 

Unggahan video warganet curiga dengan harga sosis tersebut lantas viral di media sosial Instagram. Terlihat dalam video tersebut, warganet ini melihat kembali tulisan harga makanan yang ditulis penjualan dengan kardus dan tulisan berwarna merah. 

Namun saat dilihat lebih teliti lagi, dalam tulisan tersebut terdapat angka satu sebelum tulisan harga. Sehingga, jika diteliti lagi harga satu sosis tersebut Rp5 ribu satu tusuk. Tulisan 2 tusuk tersebut merupakan pancingan untuk pembeli agar mampir ke kedainya. 

Tetapi setelah video tersebut viral banyak warganet yang mengungkapkan kekecewaan dan menuliskan beragam komentar.

Jahat sih,” tulis salah satu warganet. 

Baca Juga: Resep Sosis Puyuh Asam Manis, Cocok untuk Menu Sahur, Cepat dan Mudah Dibuat

Banyak nih strategi bagus tapi nipu dah pesan pas bayar ko mahal ternyata angka asli dikecilin,” komentar warganet lainnya. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait