facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang Timnas U-23 Indonesia Vs Myanmar, Netizen: Siap-siap Bikin Jantungan

Muhammad Ilham Baktora Sabtu, 14 Mei 2022 | 21:45 WIB

Jelang Timnas U-23 Indonesia Vs Myanmar, Netizen: Siap-siap Bikin Jantungan
Timnas Indonesia (Instagram/PSSI)

Timnas U-23 Indonesia akan kembali berlaga di SEA Games 2021. Anak asuh Shin Tae-yong akan menjajal kekuatan Myanmar pada Minggu (15/5/2022).

SuaraJogja.id - Jelang duel Timnas U-23 Indonesia vs Myanmar pada pertandingan terakhir penyisihan Grup A SEA Games 2021, netizen mengatakan jika pertandingan tersebut kerap kali membuat jantung berdebar dan tak jarang keringat keluar. 

Pasalnya Myanmar selalu memberikan perlawanan yang berarti saat berhadapan dengan Indonesia. Berkaca pada sebelumnya, pertandingan kerap berjalan alot. 

Pertandingan antara Timnas U-23 Indonesia vs Myanmar akan dihelat di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam. Duel keduanya akan berlangsung pada Minggu (15/5/2022). 

Peluang anak asuh Shin Tae-yong untuk melaju ke babak berikutnya sangatlah terbuka lebar. Skuad Garuda Muda hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa meraih tiket semifina SEA Games 2021.

Baca Juga: Pelatih Myanmar: Timnas Indonesia Kuat, tapi Kami Tidak Takut dengan Mereka

Namun Myanmar bukanlah tim yang mudah untuk ditaklukkan. Apalagi Myanmar saat ini masih memiliki peluang yang sama dengan Indonesia untuk melaju ke babak berikutnya. 

Indonesia dan Myanmar sama-sama mengoleksi 6 poin. Akan tetapi skuad Garuda Muda berada di posisi kedua berkat jumlah produktifitas gol yang lebih banyak ketimbang Myanmar. 

Selama bergulirnya SEA Games, sejarah mencatat bahwa Indonesia selalu dibuat kesusahan saat menghadapi Myanmar. Tercatat dari 12 pertandingan yang telah dilakoni, Indonesia 6 kali raih kemenangan, 2 kali hasil imbang, dan sisanya kalah. 

Pertandingan terakhir penyisihan Grup A SEA Games 2021 antara Timnas U-23 Indonesia vs Myanmar akan menjadi pertandingan penentu. Kedua tim sama-sama berpeluang untuk meraih tiket ke babak semifinal SEA Games. 

Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang, sementara Myanmar untuk lolos harus mampu mengalahkan anak asuh Shin Tae-yong. 

Namun di sisi lain, netizen masih menunggu permainan terbaik skuad Garuda Muda di ajang SEA Games kali ini. Banyak yang mengatakan performa tim menurun, berbeda pada saat pagelaran AFF kemarin. Padahal secara materi pemain tidaklah jauh berbeda. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait