facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Ibu-Ibu Minta Baju Lungsuran untuk Bayinya, Tuai Komentar Jahat

Eleonora PEW Minggu, 15 Mei 2022 | 18:18 WIB

Viral Ibu-Ibu Minta Baju Lungsuran untuk Bayinya, Tuai Komentar Jahat
Viral Ibu-ibu Minta Baju Lungsuran untuk Bayinya, Tuai Komentar Jahat. (Instagram/@insta.nyinyir)

"Nyesek banget, bisa bisanya ada ibu yang ketawa ya," komentar netizen.

SuaraJogja.id - Viral video yang menunjukkan komentar seorang netizen di sebuah postingan TikTok meski tak diketahui postingan siapa karena tak ditunjukkan jelas dalam video tersebut.

Netizen dengan akun Laa 94 diduga seorang ibu-ibu karena mamasang foto perempuan muda yang terlihat cantik. Di blak-blakan meminta baju bekas di kolom komentar itu dengan menyebut dengan istilah 'lungsuran'.

"Kak ada lungsuran baju bayinya nggak buat anakku," komentarnya penuh harap.

Siapa sangka komentar itu diserbu netizen yang juga kebanyakan ibu-ibu di situ. Ada satu netizen yang kaget dengan permintaan ibu tersebut sampai bilang "astaga" sambil menyisipkan emoji menangis.

Baca Juga: Salut! Pria Ini Nyebur ke Sungai Kotor Demi Tolong Sepeda Motor Pengendara

Yang jadi sorotan lagi, beberapa netizen lain malah meninggalkan komentar tertawa dan emoji ngakak. Akun Laa 94 kemudian membalas lagi karena merasa ditertawakan. "Bunda sangat mampu makanya bisa tertawa ngakak," katanya.

Netizen yang tertawa kembali membela diri, menuliskan, "Bukan masalah sangat mampu sih. Gini kita tahu dari awal sudah hamul di usia kandungan awal seharusnya bunda inisiatif menabung dikit demi sedikit."

Namun akun itu curhat kalau keluarganya tak punya pendapatan cukup untuk menabung. Dia hanya bisa mendoakan agar orang yang menertawakannya tak mengalami hal seperti dirinya.

Ada juga komentar lain yang bernada menyudutkan netizen itu. Ada yang menyoroti si akun bisa beli kuota meski kemudian dibantah kalau dirinya dapat wifi gratis. Hingga netizen yang memperingatkan untuk tak membiasakan meminta-minta meski dalam kondisi susah.

Melihat komentar ibu-ibu yang akhirnya dapat banyak respons kurang menyenangkan, akun gosip @insta.nyinyir mengunggahnya ulang. Akun itu merasa iba.

Baca Juga: Viral Customer Nyeleneh Pesan Ojol untuk Tutup Keran Vespa, Driver Ojol: Salam Mesin Samping Bang!

"Nyesek banget bisa bisanya ada ibu yang ketawa ya. Setidaknya jika kita tidak bisa menolong org lain, ya jangan ketawa bu agar tidak menyakiti org lain. Semoga allah mudahkan rezeky ibu nya, aamiin," tulisnya.

Netizen di kolom komentar postingan @insta.nyinyir juga terlihat mendoakan dan mendukung netizen yang kena bully itu. Bahkan sampai ada yang berbaik hati ingin berbagi padanya.

"IG nya apa yaa?? kl anaknya cewe gue punya baju lungsuran banyak ini.. malah masih ada yang belom pernah kepake karna anaknya udah gede," komentar netizen.

"Bener banget...kalau nggak bisa bantu jangan menghina setidaknya mendoakan...nabung itu kalau ada uang lebih kalau engga ya nggak bisa," timpal netizen lain.

"Itu ibu yang di tiktok yang coment yang minta lungsuran baju, sini DM saya. Saya CO in baju-baju di shopee buat anaknya, nggak banyak tapi setidaknya membantu. Yang ngetawain ibu itu, kayaknya nggak pernah susah di hidupnya," tambah yang lain ingin membantu.

Kontributor : Tinwarotul Fatonah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait