facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Percaya Hadis hingga Rukun Islam, Heboh Warga di Pasuruan Dicap Anut Aliran Sesat

Eleonora PEW Senin, 16 Mei 2022 | 07:30 WIB

Tak Percaya Hadis hingga Rukun Islam, Heboh Warga di Pasuruan Dicap Anut Aliran Sesat
Diduga Aliran Sesat di Pasuruhan, Tak Percaya Hadis hingga Rukun Islam. (Instagram/@majeliskopi08)

"Orang stres. Bisa komunikasi dengan Allah. Emang dia siapa?" hujat netizen tahu ada aliran mengatasnamakan Islam di Pasuruan.

SuaraJogja.id - Beredar video menunjukkan wawancara Tim Gabungan MUI Kabupaten Pasuruan dengan sekelompok orang di Desa Cobanblimbing, Pasuruan. Dari situ terungkap beberapa pengakuan yang dianggap tak sesuai ajaran agama Islam, padahal mereka mengaku sebagai muslim.

Salah seorang dari kelompok yang beraktivitas di warung ex. family Desa Cobanblimbing Kabupaten Pasuruan mengaku bisa berkomunikasi dengan Allah langsung. Anggota mereka kini berjumlah 6 orang. Di situ mereka mengaku sudah beraktivitas selama 1 bulan.

Namun sebelumnya aktivitas mereka berlangsung di warung langgeng di lingkungan Polorejo Kelurahan Purwosari.

Dalam pengakuan anggotanya, mereka tak mengakui adanya hadis, rukun Islam dan rukun iman. Bahkan mereka tak membaca 2 kalimat syahadat. Padahal syahadat jadi syarat seseorang yang ingin masuk Islam. Semua itu diingkari karena mereka mengaku mendapat pentunjuk langsung dari Allah.

Baca Juga: Viral Pernikahan di Total Persada Tangerang Tergenang Banjir, Pengantin Malah Banjir Pujian

Satu lagi mereka selama ini tidak menggunakan Alquran otentik sebagai sumber. Mereka hanya bersumber pada Alquran terjemahan Bahasa Jawa dan Bahasa Indonesia.

Netizen yang melihat video wawancara tersebut bereaksi beragam. Apalagi setelah membaca keterangan yang dituliskan akun Instagram @majeliskopi08 sebagai pengunggah video tersebut.

Beberapa netizen tak ragu untuk mengecap kelompok tersebut sebagai aliran sesat. Hingga menyuruh mereka tak usah membawa-bawa agama Islam.

"Gila! Udah sesat ajaran macam begini. Pilihannya cuma 2: Kembali ke ajaran Islam yang sebenarnya atau sekalian keluar dari Islam (murtad). Biar jelas sekalian kan," komentar netizen.

"Segeralah tobat bung sebelum Nyawa menjemput anda, Istighfar yang banyak," timpal netizen lain.

Baca Juga: Viral Murid SD Duduk Sendirian Karena Tak Bawa Uang Saku, Aksi Gurunya Malah Bikin Haru

"Akhir zaman, orang-orang yang bicara tanpa ilmu, orang-orang awam yang terlalu berani berekspresi," komentar netizen lainnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait