facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sandy Walsh Tiba di Indonesia, Publik Ucapkan Selamat Datang

Eleonora PEW Senin, 16 Mei 2022 | 11:21 WIB

Sandy Walsh Tiba di Indonesia, Publik Ucapkan Selamat Datang
Sandy Walsh Tiba di Indonesia, Publik Ucapkan Selamat Datang/pssi.org

Saat ini Sandy Walsh sudah berada di Indonesia untuk merampungkan proses naturalisasi bersama PSSI.

SuaraJogja.id - Akhirnya Sandy Walsh tiba di tanah air, salah satu pemain naturalisasi Timnas Indonesia tersebut tiba di Jakarta pada Minggu malam (15/5/2022) usai menempuh perjalanan panjang.

Sandy Walsh ke Indonesia memiliki agenda untuk merampungkan serangkaian proses naturalisasi yang dilakukan oleh PSSI guna dirinya bisa memperkuat Tim Nasional Indonesia di ajang Piala Asia mendatang.

Selain Sandy Walsh terdapat juga nama Jordi Amat yang akan dinaturalisasi  oleh PSSI. Jordi Amat tiba lebih awal di Indonesia pada Sabtu (14/5/2022).

Dilansir laman resmi PSSI, Ketua Umum Mochamad Iriawan mengucapkan syukur atas tibanya Sandy Walsh dan Jordi Amat dengan selamat. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu kedatangan mereka.

Baca Juga: Timnas Indonesia Free Fire Borong Medali Emas dan Perak di SEA Games Vietnam

“Alhamdulillah kedua pemain yang tengah menjalani proses naturalisasi sudah tiba dengan selamat di Jakarta. Terimakasih untuk semua pihak yang membantu kedatangan mereka ke sini dari negara mereka masing-masing. Semoga semua berjalan lancar dan sesuai dengan rencana” kata Mochamad Iriawan.

Kedatangan Sandy Walsh ke Indonesia disambut hangat oleh para netizen. Banyak dari mereka memberikan ucapan selamat datang ke pemain yang saat tiba di Jakarta masih menggunakan penyanggah tangan usai alami cedera patah tulang.

"Sandy walsh, welcome to indonesia," sambut salah seorang netizen di kolom komentar PSSI.

"Salut sama sandy,keliatan banget cintanya ke indonesia," ungkap netizen.

"Mas@sandywalshkamu pejuang yang tangguh. Lagi sakit bener2 bela2n datang salut dan bangga dengan kamu," ungkap netizen satunya.

Baca Juga: Siap Lawan Malaysia atau Thailand di Semifinal SEA Games 2021, Shin Tae-yong Ungkap Taktik Jitu Taklukan Myanmar

"Tinggal beberapa langkah lagi, keinginan utk membela negara tercinta sejak lama akan segera terealisasi bro @sandywalsh," ujar salah satu netizen.

"Semoga naturalisasinya gk buat PHP supporter+pemainnya, apalagi bang Sandy Walsh sudah menunggu 5 tahun untuk momen ini," sambung netizen yang lain.

Selain netizen, Marc Klok menyempatkan untuk memberikan ucapan selamat datang kepada Sandy Walsh. Diketahui pemain Persib Bandung tersebut juga merupakan pemain naturalisasi yang saat ini sedang membela skuad Garuda Muda di ajang SEA Games 2021 di Vietnam.

Sandy Walsh dan Jordi Amat dijadwalkan akan berkunjung ke perwakilan kedutaan besar negara masing-masing dan melakukan medical check up untuk memeriksa kondisi fisik para pemainya.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait