facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Video Ponari Batu Ajaib Beranjak Dewasa, Netizen: Ponari Is Back

Eleonora PEW Selasa, 17 Mei 2022 | 15:49 WIB

Viral Video Ponari Batu Ajaib Beranjak Dewasa, Netizen: Ponari Is Back
Potret sosok Ponari saat dewasa (Tiktok/@rifancebs)

Sosok Ponari yang sudah beranjak dewasa ini terlihat sedang memasukkan batu bertuahnya ke dalam gelas yang berisi air.

SuaraJogja.id - Akun Tiktok @rifancebs bagikan video yang merekam sosok Ponari.  Sosok yang dulu dikenal sebagai seorang "Dukun Cilik" yang berasal dari Dusun Kedungsari, Desa Balungsari, Kecamatan Megaluh, Jombang, Jawa Timur ini, kini telah bertumbuh menjadi pria berusia 23 tahun yang sudah menikah.

Dahulu, ketika Ponari masih kecil, ia dikenal sebagai sosok yang memiliki batu bertuah yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Dulu, banyak masyarakat yang berobat ke Ponari untuk disembuhkan. Cara pengobatannya adalah dengan meminum air celupan batu milik Ponari.

Dalam video yang diunggah @rifancebs  pada Senin (16/05/22), terlihat sosok Ponari yang saat itu seperti sedang melakukan proses pengobatan. Ia mencelupkan batu bertuahnya ke sebuah gelas berisi air milik dua orang pria yang tak diketahui identitasnya.

Melalui video ini, dapat dilihat juga potret Ponari yang berfoto dengan dua orang pria lain yang diduga pasiennya. Ponari yang saat itu mengenakan jaket merah dan celana jeans hitam ini kemudian tampak tersenyum ke arah kamera.

Baca Juga: Unik! Warganet Ini Tunjukkan Halaman Rumahnya Tepat di Belakang Minimarket

Pada video singkat tersebut juga ditampilkan potret Ponari ketika masih berusia belia. Dalam foto tersebut, pria yang kini telah menikah pada tahun 2020 ini terlihat sedang mengobati salah satu pasiennya. Ponari kecil tampak sedang memegang kepala pasiennya yang merupakan seorang bapak-bapak. 

Video yang diunggah oleh akun Tiktok @rifancebs ini telah ditonton sebanyak 409 ribu kali. Video ini juga mendapatkan sejumlah 13 ribu suka dari netizen. 

Ratusan komentar dilayangkan netizen dalam unggahan ini.  Banyak netizen yang masih ingat dengan sosok Ponari ini.

"Gw masih inget bgt berita nya air selokan bekas mandi ponari pada diambil pake gelas sama botol buat nyembuhin katanya," ungkap netizen.

"Aku punya foto ponari pas kerja di pabrik farmasi jombang," ungkap yang lain.

Baca Juga: Bentuk Bel Rumah Ini Tidak Lazim dan Bikin Publik Tertawa sampai Sakit Perut, Videonya Viral

"Gw dulu pernah minum air yg di celup batunya," kata netizen.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait