facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ustaz Abdul Somad Dideportasi dari Singapura, Begini Kronologinya

Muhammad Ilham Baktora Selasa, 17 Mei 2022 | 16:30 WIB

Ustaz Abdul Somad Dideportasi dari Singapura, Begini Kronologinya
Ustaz Abdul Somad (UAS) membuat klarifikasi kasus deportasi dari Singapura. (Youtube/Hai Guys Official)

Ustaz Abdul Somad (UAS) mengaku di deportasi dari Singapura saat pergi berlibur bersama keluarga dan sahabat pada Senin (16/5/2022).

SuaraJogja.id - Setelah menjadi trending topik di Twitter hingga hari ini, Selasa (17/5/2022), sosok Ustaz Abdul Somad (UAS) kini tengah ramai jadi perbincangan publik.

Hal tersebut lantaran dirinya mengaku dideportasi oleh pihak pemerintah Singapore saat tengah berlibur ke kota Singa baru-baru ini bersama dengan keluarga dan sahabatnya.

Kabar tersebut muncul usai ustaz Abdul Somad membagikan unggahan foto dan video yang memperlihatkan dirinya sedang berada disebuh ruangan kecil mirip dengan penjara pada Senin (16/5/2022) melalui akun Instagram miliknya.

"Uas di ruangan 1x2 meter seperti penjara di imigrasi, sebelum dideportasi dari Singapore. Berita lengkapnya saksikan esok wawancara Uas, Selasa 17 Mei 2022, hanya di channel: hai guys official," tulisnya mengawali keterangan unggahan tersebut.

Dilansir SuaraJogja dari akun Youtube Hay Guys Official pada Selasa (17/5/2022), UAS memberikan penjelasan terkait kronologi dirinya bersama keluarga dan sahabat ditahan hingga dideportasi oleh pihak pemerintah Singapura.

Hari itu UAS bersama keluarga dan sahabat akan berkunjung ke Singapura. Diketahui, tujuh orang anggota rombongan, termasuk dua orang anak sedianya akan mengunjungi sejumlah tempat selama dua hari.

Adapun beberapa hari sebelum keberangkatan, UAS mengatakan semua persyaratan telah dipenuhi. Hingga pada Senin siang (16/5/2022) UAS dan rombongan berangkat dari Batam menuju Singapura.

"Saya berangkat Senin siang dari Batam pada tanggal 16 Mei 2022, sampai di pelabuhan Tanah Merah sekitar jam 13.30 waktu Indonesia karena jam tidak saya robah," kata dia.

Setibanya di Tanah Merah, Singapura pada pukul 13.30 WIB, UAS bersama dengan rombongan melakukan serangkaian verifikasi paspor.

Saat tiba giliran UAS yang kebetulan berada di giliran terakhir, tiba-tiba dirinya ditarik oleh petugas imigran saat akan melanjutkan perjalanan.

Komentar

Berita Terkait