facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

SEA Games Futsal Indonesia Vs Thailand, Mampukah Skuad Garuda Revans?

Muhammad Ilham Baktora Selasa, 17 Mei 2022 | 21:10 WIB

SEA Games Futsal Indonesia Vs Thailand, Mampukah Skuad Garuda Revans?
Timnas Futsal Indonesia. (Twitter / @idextratime)

Indonesia akan bertemu Thailand pada futsal SEA Games 2021. Banyak yang menantikan skuad Garuda mampu revans setelah bulan April kemarin kalah di final AFF dari Thailand.

SuaraJogja.id - Futsal SEA Games 2021 akan mempertemukan Timnas Indonesia vs Thailand pada Rabu (17/5/2022) di Vietnam. Di tiga laga awal, anak asuh Mohammad Hashemzadeh tampil impresif dengan catatan satu kali hasil imbang dan sisanya kemenangan.

Pada laga perdana SEA Games 2021 cabang olahraga (cabor) futsal, Timnas Indonesia harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat lawan Vietnam. Di pertandingan kedua, skuad Garuda menang besar 6-0 atas lawannya Myanmar dan permalukan Malaysia di pertandingan ketiga dengan skor 3-0 tanpa balas.

Kemenangan pada pertandingan ketiga atas Malaysia pastikan Timnas Indonesia raih minimal medali perunggu di ajang SEA Games kali ini. Namun peluang Ardiansyah Runtuboy untuk meraih medali emas masih sangat terbuka lebar.

Pasalnya perolehan poin antara Indonesia, Vietnam, dan Thailand berjalan ketat. Ketiga negara tersebut masih memiliki peluang yang sama untuk meraih medali emas SEA Games 2021.

Saat ini Timnas futsal Indonesia berada di puncak klasmen sementara dengan raihan 7 poin usai jalani tiga pertandingan lebih banyak daripada Thailand yang berada di posisi kedua dengan 6 poin dan Vietnam di posisi ketiga dengan total raihan poin 4. Kedua tim masih menyimpan 2 pertandingan yang belum dijalani.

Indonesia akan meraih medali emas SEA Games apabila pada saat laga terakhir lawan Thailand, skuad anak asuh Mohammad Hashemzadeh keluar sebagai pemenang. Di sisi lain, Vietnam yang masih menyisakan dua laga sisa harus mendapatkan hasil buruk saat lawan Myanmar atau Thailand.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan berhadapan dengan Thailand pada Rabu (17/5/2022) pukul 13.00 WIB. Pertandingan antara skuad Garuda melawan tim Gajah Putih Thailand bukan hanya persoalan peluang untuk meraih medali emas SEA Games, melainkan duel tersebut akan menjadi ajang pembuktian sekaligus balas dendam bagi anak asuh Hashemzadeh.

Banyak yang berharap Indonesia mampu melakukan revans atas Thailand setelah kekalahannya di partai final AFF Futsal yang diselenggarakan bulan April lalu. Pada laga tersebut Indonesia harus rela kalah dalam adu penalti dari Thailand usai sepanjang waktu normal keduanya bermain imbang dengan skor 2-2.

Pada ajang SEA Games kali ini, materi pemain tim futsal Indonesia tak jauh berbeda dengan materi pemain sewaktu AFF Futsal bulan April lalu di Bangkok, Thailand. 

Berkaca terhadap tiga laga yang telah dilakoni oleh tim futsal Indonesia, tidak menutup kemungkinan Hashemzadeh bersama anak asuhnya mampu memenangkan pertandingan saat lawan tim Gajah Putih. Mengingat saat lawan Myanmar, Thailand hanya mampu menang tipis dengan skor 2-1, sedangkan Indonesia menang telak 6 gol tanpa balas atas lawan yang sama.

Komentar

Berita Terkait