facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dapat Keluhan Warga Jogja, Gibran Rakabuming: Kaliurang Itu Sebelah Mana?

Eleonora PEW Rabu, 18 Mei 2022 | 11:32 WIB

Dapat Keluhan Warga Jogja, Gibran Rakabuming: Kaliurang Itu Sebelah Mana?
Kicauan Gibran Rakabuming. (Twitter/@gibran_tweet)

Gibran Rakabuming jadi Wali Kota Solo tapi malah dapat keluhan dari warga Jogja, bikin netizen lain ngakak!

SuaraJogja.id - Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo atau Surakarta kerap menanggapi keluhan-keluhan warganya melalui akun sosial medianya, salah satunya di Twutter.

Tapi kali ini dia malah dibuat bingung dengan keluhan seorang warganet yang mendadak curhat soal kondisi lalu lintas di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Akun Twitter @duatujuhapril ini meminta Gibran untuk menyentil perusahaan bus yang sembarangan melewati jalan kecil di daerah Condongcatur, Sleman, Yogyakarta.

"Pak wali akhir-akhir ini banyak bus yang tujuannya jalan kaliurang tapi lewatnya di jalan kecil condong catur pak, sangat mengganggu dan bikin macet, tolong sentil yang punya PO pak suwun," tulisnya pada 16 Mei 2022 lalu.

Baca Juga: Ada Sosok Gibran Rakabuming Raka, Ini 5 Kandidat yang Berpeluang Jadi Calon Gubernur DKI Jakarta

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini tak diam saja, dia membalas kicauan itu dengan sebuah pertanyaan lagi. Entah mendakan dirinya bingung atau untuk menyindir sang netizen yang salah alamat mengeluh.

"Kaliurang itu sebelah mana Pak?" balasnya singkat.

Beberapa netizen ngakak melihat netizen yang salah curhat karena Gibran tak memimpin daerah sampai Jogja.

"Ngelindur," celetuk netizen ngakak. "Woooo iki laporannya salah alamat," timpal netizen lain tak berhenti tertawa. "Wkwkwk, lapornya salah om harusnya ke tukang matrial," tambah netizen lain.

"Aku seneng iki. Ojo terlalu serius lah. Kaliurang nok Solo yo enek saiki (Kaliurang di Solo juga ada sekarang). Ning kaline diganti Supit, wkwkwkw," seloroh netizen lain.

Baca Juga: Bikin Murka Gibran, Ternyata Ini Kendala Pembangunan Water Park Jurug

"Tak cari di google maps nggak ketemu Kaliurang di daerah Solo," komentar yang lain. "Adanya Supit urang Pak," canda lainnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait