facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jordi Amat dan Sandy Walsh Selesai Jalani Tes Medis, Begini Harapan Publik

Galih Priatmojo Rabu, 18 Mei 2022 | 17:42 WIB

Jordi Amat dan Sandy Walsh Selesai Jalani Tes Medis, Begini Harapan Publik
Jordi Amat dan Sandy Walsh Selesai Jalani Tes Medis. (pssi.org)

Jordi Amat dan Sandy Walsh selesai jalani tes medis di salah satu rumah sakit di Jakarta pada Selasa (17/5/2022).

SuaraJogja.id - Jordi Amat dan Sandy Walsh pada Selasa (17/5/2022) dilaporkan telah menjalani tes medis di salah satu rumah sakit yang ada di Jakarta. Tes medis yang dilakukan oleh Jordi Amat dan Sandy Walsh didampingi langsung oleh Head of Medis dokter Syarif Alwi.

Tes medis yang dijalani oleh Jordi Amat dan Sandy Walsh tersebut merupakan salah satu dari serangkaian proses naturalisasi yang dilakukan oleh PSSI kepada mereka berdua.

Dilansir dari laman resmi PSSI, Jordi Amat dan Sandy Walsh menjalani tes medis kurang lebih selama 4 jam. Hal itu dilakukan untuk mengecek kondisi fisik yang dimiliki oleh pemain yang memiliki darah keturunan Indonesia.

Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI menuturkan sekaligus memberi penekanan bahwa  hasil pemeriksaan atas Jordi Amat dan Sandy Walsh menjadi salah satu syarat yang harus dilaporkan kepada Kemenkumham.

Baca Juga: Calon Pemain Naturalisasi Sandy Walsh Tiba di Indonesia dengan Kondisi Tangan Masih Cedera

“Hari ini Jordi dan Sandy menjalani serangkaian tes kesehatan. Ini penting dilakukan karena hasil dari pemeriksaan ini menjadi salah satu persyaratan yang harus dilaporkan ke Kemenkumham. PSSI terus mengawal proses ini agar semua langkah-langkah yang ditempuh bisa membuahkan hasil yang baik,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Head of Medis dokter Syarif Alwi mengaku mendapat arahan langsung dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan untuk mendampingi kedua calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia tersebut.

“Atas arahan Ketum PSSI saya mendampingi proses tes kesehatan Jordi dan Sandy hari ini. Mereka berdua sudah menjalani rangkaian tes kesehatan dengan baik dan kooperatif. Hasilnya bagus dan mereka dalam kondisi yang fit,” ujar Syarif Alwi. 

Mengetahui bahwa Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah melakukan tes medis di salah satu rumah sakit di Jakarta, lantas membuat publik menyerbu akun Instagram PSSI @pssi. Mereka memberikan komentar ke postingan foto yang berisi serangkaian tes medis yang dilakukan oleh kedua pemain tersebut.

"Sandy walsh bener2 terniat ke Indonesia,kmrin ke mall pake baju batik skrng check up pake baju cinta Indonesia," tulis salah seorang netizen.

Baca Juga: Dilakukan Jordi Amat, Ini Proses dan Syarat Permohonan Naturalisasi

"Tes Medis Untuk Pemain Yang Main di Eropa?? Tes Medis Tuh Pemain League one,League Two,League Three," ungkap netizen yang lain.

"smoga aja timnas nambah bagus sih mainya di tambah pemain seperti mereka ber2 yg udah berpengalaman di liga" luar negeri," tulis netizen lainnya.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait