facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Timnas Indonesia U-23 Hanya Kalah Mental Lawan Thailand

Galih Priatmojo Jum'at, 20 Mei 2022 | 17:25 WIB

Timnas Indonesia U-23 Hanya Kalah Mental Lawan Thailand
Indonesia Hanya Kalah Mental Lawan Thailand/PSSI

Mental pemain menjadi sorotan usai Timnas Indonesia U-23 telan kekalahan dari Thailand pada babak semifinal SEA Games 2021.

SuaraJogja.id - Kekalahan Timnas Indonesia U-23 atas Thailand di babak semifinal SEA Games pada Kamis (19//5/2022) membuat anak asuh Shin Tae-yong harus mengubur mimpinya untuk sampai ke partai final melawan tuan rumah Vietnam.

Hasil akhir pertandingan menunjukkan Indonesia harus mengakui kekalahan dari Thailand dengan skor tipis 1-0. Duel keduanya berlangsung hingga babak perpanjangan waktu 2x15 menit.

Banyak yang mengatakan jika kekalahan skuad Garuda Muda atas tim Gajah Putih Thailand bukan persoalan kalah soal strategi dan teknik permainan.

Akan tetapi banyak yang menyoroti kekalahan Indonesia disebabkan oleh faktor mental yang dimiliki para pemain. Menurut publik, anak asuh Shin Tae-yong masih kalah mental dari pasukan Gajah Putih, Thailand.

Baca Juga: Di Balik Layar SEA Games ke-31, Ini 3 Konten Olahraga Menarik di Tiktok dari Atlet Indonesia

Mental pemain terlihat saat Timnas Indonesia U-23 tertinggal satu gol dari Thailand di babak perpanjangan waktu. Pada menit-menit akhir tampak penampilan Fachruddin Aryanto dkk. kurang tenang dan tidak bisa mengontrol emosi.

"Secara skill kita gak kalah. Secara teknik gak kalah. Secara semangat kita gak kalah. Strategi kita gak kalah. Kita cuma kalah secara mental!!" Ungkap salah seorang netizen pada postingan Instagramnya.

"Masalah Timnas itu bukan dipelatih. Tapi di pemainnya. Mental lemah, passing jelek, fisik jelek, pemahan taktik kurang, sering melakukan pelanggaran yang ga perlu. Mau siapapun pelatihnya kalau masalah nya masih itu2 aja ya sama aja. Yok club dan kompetisi berbenah lagi," kata netizen yang lain.

"Bukannya menit terakhir kontrol emosi, eh malah terbawa suasana, padahal keadaan lagi tertinggal, emang sih pemain kt kalah mental," kata netizen lainnya.

"Netizen : Kenapa sih masih nonton timnas main? Cape, udah mah kalahan terus. Ga pernaah juara. Gw : Kalau udah cinta mau gimana lagi, kalau bukan kita siapa lagi yang nonton," kata netizen.

Baca Juga: Dipaksa Menyerah Pecatur Tuan Rumah, Chelsie Monica Harus Puas Bawa Pulang Perak SEA Games 2021

"Taktik STY gak dipake sama pemain, baru dapet bola langsung ke depan......padahal Thailand lagi gak bagus bagus amat loh bisa bisa nya kita main ancur," ungkap netizen satunya.

"Kurang cacian sih jdinya mentalnya cuma sanggup nrima pujian," kata netizen yang lain.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait