facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Indonesia Banjir Kartu Merah Hadapi Thailand, Shin Tae-yong: Tidak Memperlihatkan Sikap Kesatria

Muhammad Ilham Baktora Jum'at, 20 Mei 2022 | 21:17 WIB

Indonesia Banjir Kartu Merah Hadapi Thailand, Shin Tae-yong: Tidak Memperlihatkan Sikap Kesatria
Shin Tae-yong sebut anak asuhnya tidak memperlihatkan sikap kesatria. (Twitter / @ainurohman)

Dalam sesi jumpa pers Indonesia vs Thailand, Shin Tae-yong mengungkapkan, kartu merah dan kartu kuning yang diperoleh pemainnya tidak mencerminkan sikap kesatria.

SuaraJogja.id - Kekalahan Timnas Indonesia U-23 atas Thailand di semifinal SEA Games 2021 membuat Shin Tae-yong merasa kecewa akan penampilan anak asuhnya.

Timnas Indonesia U-23 harus mengakui kemenangan Thailand dengan skor tipis 1-0 pada babak semifinal SEA Games. Dalam duel tersebut, banjir akan kartu merah dan kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit.

Pelatih Shin Tae-yong mengaku kecewa kepada anak asuhnya yang mendapatkan kartu merah dan kartu kuning dalam laga semifinal SEA Games yang berlangsung pada Kamis (19/5/2022).

Tercatat ada tiga nama pemain Indonesia yang mendapatkan kartu merah, yakni Ricky Kambuaya yang mengisi lini tengah, Firza Andika sebagai fullback kiri, dan Rachmat Irianto yang menjadi fullback kanan menggantikan Asnawi Mangkualam yang tidak bisa bermain lantaran akumulasi kartu.

Baca Juga: Murka 3 Pemain Timnas Indonesia U-23 Dapat Kartu Merah, Shin Tae-yong: Mereka Tak Punya Tanggung Jawab!

Shin Tae-yong menyesali kejadian tersebut, ia pun mengungkapkan jika anak asuhnya tidak menunjukkan sikap seorang kesatria dalam laga tersebut.

"Saya menyesali pemain harus menerima kartu kuning dan kartu merah. Para pemain tidak memperlihatkan sikap kesatria," ungkap pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut.

Tidak hanya Shin Tae-yong, namun para netizen juga memberikan tanggapannya usai Indonesia kalah dari Thailand di babak semifinal SEA Games 2021.

"Mau siapa pun pelatihannya timnas ya gini gini aja masih berkutat di Asean," kata salah seorang netizen.

"Rahmat Irianto, Firza Andika, Ricky Kambuaya pemain emosian gampang kepancing emosinya," ungkap netizen.

Baca Juga: Alexandre Polking Bela Jonathan Khemdee Provokator 3 Kartu Merah Pemain Timnas Indonesia U-23

"Bilangin sama pemain, jangan bawa-bawa cabor Beladiri di sepakbola, kalah ya sudah tapi sikap dan mental SDM tetap dijaga sehingga menghormati perjuangan yang sdh diberikan," kata netizen yang lain.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait