facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menhub Dianugerahi Gelar Hc dari UGM, Ganjar Pranowo: Ia Berhasil Mengatur Transportasi Saat Arus Mudik Kemarin

Galih Priatmojo Senin, 23 Mei 2022 | 14:50 WIB

Menhub Dianugerahi Gelar Hc dari UGM, Ganjar Pranowo: Ia Berhasil Mengatur Transportasi Saat Arus Mudik Kemarin
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo memberikan selamat kepada Menhub Budi Karya usai mendapatkan gelar kehormatan Doktor Hc UGM di kampus setempat, Senin (23/05/2022). [Kontributor / Putu Ayu Palupi]

Menhub Budi Karya baru saja dapat penghargaan gelar Doktor Honoris Causa atau Hc dari UGM.

SuaraJogja.id - Menteri Perhubungan (menhub) RI, Budi Karya baru saja menerima penghargaan gelar Doktor Honoris Causa (Hc) dari UGM, Senin (23/05/2022). Gelar ini diperolehnya berkat kinerjanya yang dinilai berhasil mewujudkan transportasi yang merajut Nusantara.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang hadir dalam pemberian gelar Doktor Hc tersebut pun menyampaikan komentarnya. Ganjar menilai gelar tersebut tepat diberikan kepada Budi Karya karena berhasil membangun transportasi di Indonesia.

"Ya ini, tentu ini bagian dari pengabdian Pak Budi Karya yang cukup lama pada persoalan transportasi dan kemarin ditunjukkan dengan kualitas mudik. Meskipun tidak sempurna tapi tidak terlalu banyak komplain. Bukan berarti bukan tidak ada komplain," paparnya.

Dicontohkan Ganjar, Menhub Budi Karya berhasil mengatur transportasi dan lalu lintas saat pelaksanaan mudik lebaran 2022 lalu. Keberhasilan tersebut dinilai jadi salah satu indikator pemberian gelar kehormatan Doktor Hc.

Baca Juga: Menhub Budi Karya Sumadi Rombak Jajaran Eselon I Kementerian Perhubungan

Menhub Budi juga berhasil membangun sistem transportasi yang lebih luas. Bahkan saat ini mampu mendorong transportasi yang lebih ramah lingkungan.

Pembangunan transportasi pun dilakukan Menhub meluas. Tidak hanya di perkotaan namun hingga ke daerah 3T.

"Dan itu yang membikin para senat, guru besar dari dekan teknik memberikan anugerah itu. Indikator yang lain tadi membangun sistem transportasi yang lebih luas, menghubungkan daerah terpencil, transportasi yang lebih green energy," tandasnya.

Sebelumnya Budi Karya mengungkapkan transportasi merajut Nusantara merupakan sistim transportasi yang menjamin konektivitas antar wilayah di kepulauan Nusantara. Melalui konsep ini, Indonesia tidak hanya mampu membangun infrastruktur transportasi seperti bandara, pelabuhan, stasiun dan rel,serta terminal atau sekadar mengadakan pesawat, bus, kapal, dan kereta api.

"Namun juga membangun sistem keselamatan, keamanan, dan pelayanan yang akhirnya akan menciptakan harapan dan peradaban baru," paparnya.

Baca Juga: Menhub Budi Karya Sumadi Minta Maaf Jika Mudik Tahun Ini Tak Penuhi Harapan, Banyak Terima Masukan

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait