facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Taksi Online Kecelakaan Adu Banteng di Jalan Jogja-Wates, Mobil Ringsek Parah

Eleonora PEW | Rahmat jiwandono Senin, 23 Mei 2022 | 15:53 WIB

Taksi Online Kecelakaan Adu Banteng di Jalan Jogja-Wates, Mobil Ringsek Parah
Kecelakaan adu banteng di Jalan Jogja-Wates, tepatnya di Pedukuhan Karongan, Kalurahan Kedungsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo pada Senin (23/5/2022) dinihari. - (SuaraJogja.id/HO-Polsek Kulon Progo)

Akibat tabrakan tersebut, dua kendaraan mengalami kerusakan yang cukup parah.

SuaraJogja.id - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dia minibus terjadi di Jalan Jogja-Wates, tepatnya di Padukuhan Karongan, Kalurahan Kedungsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo pada Senin (23/5/2022) dini hari. Akibatnya, dua orang penumpang mobil sempat terjepit.

Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, kecelakaan lalu lintas antara dua Toyota Avanza itu terjadi sekira pukul 01.50 WIB. Kronologi bermula saat driver taksi online yang mengemudikan Toyota Avanza berpelat nomor AB 1068 FN yang disetiri oleh Novianto (23) warga Kembang RT 20/10, Margosari, Pengasih, Kulon Progo.

"Saat itu mobilnya melaju dari arah timur ke barat (Jogja ke Wates). Dia melaju dengan kecepatan sedang," jelasnya.

Lantas sesampainya di lokasi kejadian berupa jalan menikung kendaraan tesebut masuk ke jalur lawan arah. Kendaraan itu berjalan di jalur jalan sebelah kanan ketika marka tidak terputus di mana seharusnya kendaraan tidak boleh melanggarnya.

Baca Juga: Deni Budiman, Sopir Elf Kecelakaan Maut Tewaskan 7 Orang di Jalan Raya Purwasari Karawang Jadi Tersangka

"Dugaannya si pengemudi kurang konsentrasi sehingga bisa berpindah ke jalur lawan arah," katanya.

Sementara dari arah berlawanan muncul Toyota Avanza tersebut berpelat nomor R 1271 OC yang dikemudikan oleh Ade Nur Panglipur warga Babakan RT 15/04 Desa Babakan, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga, Jawa Tengah.

"Pengemudi Avanza R 1271 OC kaget tapi enggak bisa menghindar karena jaraknya sudah terlalu dekat maka terjadilah tabrakan," terangnya.

Akibat tabrakan tersebut, dua kendaraan mengalami kerusakan yang cukup parah. Bamper depan kedua mobil rusak dan mengakibatkan pengemudi dan penumpang di kabin depan terjepit dan mengalami luka-luka.

"Pengemudi taksi online mengalami pusing, lecet di bibir, nyeri dada dan kemarin dibawa ke RSUD Wates. Sementara Ade mengalami fraktur pada kaki paha kanan dan Fraktur pada lengan tangan kiri di rawat RSUD Wates," katanya.

Baca Juga: Update Kecelakaan Maut di Karawang Tewaskan 7 Orang, Polda Jabar Sebut Sopir Elf Terbukti Bersalah Kini Jadi Tersangka

Selain itu, delapan penumpang mobil Avanza R 1271 OC rombongan dari Klapasawit RT 1/1 Klapasawit, Kalimanah, Purbalingga. Salah satu penumpang yang berada di kabin depan mengalami luka Fraktur pada tangan kanan dirawat di RSUD Wates sementara yang lain luka ringan dan dilarikan ke RSUD Wates.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait