facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Manfaatkan Barang di Dalam Rumah, Pria Ini Sukses Bikin Dispenser Galon Futuristik

Galih Priatmojo Senin, 23 Mei 2022 | 21:49 WIB

Manfaatkan Barang di Dalam Rumah, Pria Ini Sukses Bikin Dispenser Galon Futuristik
Dispenser Galon Kreatif Inovatif (Instagram/@bikinkuelezat)

Warganet ini membuat dispenser galon dengan sangat kreatif yakni menggunakan barang-barang yang ada di rumah

SuaraJogja.id - Inovasi warganet memang bermacam-macam. Salah satunya membuat dispenser galon dengan bentuk yang tidak biasa. Hasilnya inovasi tersebut justru sangat berguna bagi keluarganya agar bisa mengkonsumsi air minum dengan lebih mudah dan aman. 

Berdasarkan video yang diunggah oleh akun Instagram @bikinkuelezat, ada dispenser dengan bentuk unik yang dibuat oleh warganet. Bentuknya seperti balok dan menggunakan perangkat pompa galon untuk mengangkat air galon ke atas. 

Letak tombol pompa galon berada di atas. Lalu di bagian tengah ada papan untuk meletakkan gelas atau botol dan bagian bawah untuk menaruh galon. Dari informasi yang ditulis, ternyata alasan warganet membuat dispenser tersebut agar posisinya lebih tinggi, sehingga tidak dimainkan oleh anak-anaknya.

“When pompa galon selalu dibuat mainan anak. Kekreatifan kita diuji. Buat agak tinggi biar gak dibuat mainan lagi,” tulis warganet. 

Baca Juga: Viral Pasangan Suami Istri Dapat Kado Nikah Kompor hingga Dispenser, Warganet: Tinggal Beli Rumah

Adapun untuk membuat dispenser kreatif ini, warganet mengaku tidak mengeluarkan biaya besar. Sebab bahan yang diperlukan adalah pompa galon, baut dan triplek. Bahan-bahan yang mayoritas sudah ada di rumahnya.

“Alhamdulillah bahan gak beli kecuali baut. Banyak barang di rumah juga hasil buatan sendiri,” jelas warganet di keterangan video. 

Inovasi yang dilakukan warganet ini memperoleh banyak pujian dari warganet lain. Selain itu ada juga yang bertanya seputar inovasi dispenser unik tersebut. 

“Ketika manusia menggunakan otaknya 100%. Keren,” ujar warganet. 

“Cakep sih idenya. Cuma masalahnya selangnya itu kalau airnya sudah di bawah bagaimana?” tanya warganet. 

Baca Juga: Harga Pertamax Naik, Antrean Pengendara di SPBU Makassar Mengular di Dispenser Pertalite

“ Kenapa galonnya gak ditaruh di atas meja aja biar gak dimainin?” sambung warganet. 

“Kreatif banget,” balas warganet. 

“Suami pernah bikin 2 tahun lalu kaya gini. Jadinya pompa cepet rusak karena netes ke samping gitu,” curhat warganet. 

“Btw selangnya  sampe bawa kah yah. Soalnya aku punya selang mentok di bawah klw dispensernya di mulut galon sih,” jelas warganet. 

Hingga kini video tersebut telah mendapatkan 19,5 ribu likes, serta 288 komentar dari warganet di Instagram. 

Kontributor : Dinar Oktarini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait