facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sudah Mulai Pimpin Latihan, Dejan Antonic Antusias Awali Tenor dengan Barito Putera

Eleonora PEW Selasa, 24 Mei 2022 | 20:12 WIB

Sudah Mulai Pimpin Latihan, Dejan Antonic Antusias Awali Tenor dengan Barito Putera
Para pemain Barito Putera saat mengikuti sesi latihan dengan pelatih baru Dejan Antonic untuk musim 2022 di lapangan Green Yakin, Kertak Hanyar Kabupaten Banjar, Kalsel, Senin (23/5/2022). Antara/HO.

Aspek fisik, stamina, dan kebugaran para pemain menjadi fokus utama Dejan dalam porsi latihan pramusim ini.

SuaraJogja.id - Sejak Senin (23/5) kemarin Dejan Antonic sudah mulai memimpin sesi latihan tim di Lapangan Green Yakin, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Ia pun menyampaikan antusiasme yang dirasakannya untuk mengawali tenor bersama Barito Putera.

Dejan menilai para pemainnya juga tampak bersemangat menjalani program-program yang disampaikannya dalam latihan perdana tim untuk mempersiapkan musim baru Liga 1 Indonesia 2022-23 tersebut.

"Anak-anak terlihat sudah senang dan enjoy dalam berlatih, tetap kita butuh waktu untuk membuat stamina pemain agar lebih bagus," kata Dejan dalam keterangan Barito Putera yang diterima di Banjarmasin, Selasa.

Aspek fisik, stamina, dan kebugaran para pemain menjadi fokus utama Dejan dalam porsi latihan pramusim ini, terlebih lagi jeda libur sejak kompetisi musim lalu berakhir sudah berlangsung cukup panjang.

Baca Juga: Dejan Antonic Antusias Awali Era Kepelatihan Bersama Barito Putera

"Programnya masih fitness dan power position untuk minggu ini," katanya.

Dejan juga mengaku ia masih beradaptasi serta berusaha mengenal lebih dekat para pemain yang berada di dalam skuadnya saat ini, terlebih juru taktik asal Serbia itu baru ditunjuk oleh Barito Putera pada 22 April lalu.

Pelatih berusia 53 tahun tersebut menuntut para pemain Barito Putera untuk bekerja keras dalam sesi latihan sebagai syarat wajib jika ingin bersaing untuk memenangkan tempat di tim utama.

"Kita liat nanti siapa yang paling kuat, dia pasti akan dapat kesempatan," ujarnya.

Barito Putera sebelumnya ditangani oleh Rahmad Darmawan yang tiba di pertengahan musim 2021-22 dan digaet lagi oleh RANS Cilegon FC setelah sukses menghindarkan Laskar Antasari dari ancaman degradasi.

Baca Juga: Tatap Liga 1, Barito Putera Mulai Gelar Latihan di Bawah Komando Pelatih Baru

Barito Putera finis di urutan ke-16 klasemen akhir Liga 1 Indonesia 2021-22, atau persis satu strip di atas zona degradasi, setelah menahan imbang Persib Bandung 1-1 di laga penutup musim. Meski sama-sama mengoleksi 36 poin, keunggulan head-to-head yang dimiliki Barito Putera atas Persipura membuat mereka berhak menduduki posisi lebih tinggi. [ANTARA]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait