facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bikin Heran! Wanita Ini Pasang KB Malah Hamil Terus hingga Punya 5 Anak

Galih Priatmojo Selasa, 24 Mei 2022 | 20:44 WIB

Bikin Heran! Wanita Ini Pasang KB Malah Hamil Terus hingga Punya 5 Anak
Bikin Heran! Wanita Ini Pasang KB malah Hamil Terus hingga Punya 5 Anak. (Instagram/@insta_julid)

Kisah wanita pejuang KB yang kurang berhasil hingga punya 5 anak

SuaraJogja.id - Setiap pasangan suami istrinya pastinya ingin sekali mempunyai keturunan setelah menikah agar ada yang meneruskan perjuangan mereka.

Namun orang tua juga ingin agar ada jarak antar anak yang ia lahirkan agar lebih mudah dalam mengurusnya, maka dari itu biasanya sang ibu akan mengikuti program KB (Keluarga Berencana) untuk menekan jumlah kelahiran.

Tetapi ada juga yang sudah mengikuti KB dan tidak berhasil dan tetap mempunyai anak dengan jarak kelahiran yang dekat.

Seperti yang terlihat dalam unggahan video akun instagram @insta_julid pada (24/05/2022) yang memperlihatkan wanita pejuang KB yang kurang berhasil.

Baca Juga: KB Bukopin Makin Serius Garap Pasar UMKM, Resmi Gandeng Jamkrida Jateng

Dalam video diperlihatkan pengalaman wanita tersebut, iad menikah pada tahun 2010 dan pada kehamilannya yang pertama mengalami keguguran.Dan tak lama lagi dia hamil kembali dan lahirlah anak pertama secara normal tanpa induksi. Kemudian dengan kurun waktu dekat dia hami lagi dan lahir anak kedua yang didiagnosa celebral palsy dan akhirnya menggunakan sesar.

Lagi dan lagi ia hamil jarak dekat setelah mempunyai 2 anak dan lahir anak ketiga dengan sesar. Dia pun memperlihatkan persedian asi yang amat banyak di kulkasnya.

Tak lama kemudian dia hamil lagi hingga mempunyai 4 anak, dia juga menjelaskan sudah menjadi pejuang KB agar tidak hamil jarak dekat tapi Tuhan berkehendak lain, dan malah hamil lagi dan melahirkan anak ke 5.

Dia pun harus berjuang untuk membesarkan ke 5 anaknya yang usianya hampir sama semua.

Video itupun menjadi viral di kalangan para netizen dan mendapat banyak sekali respon pada kolom komentar unggahan tersebut.

Baca Juga: KB Bukopin Masuk Indeks Global MSCI, Sentimen Positif Untuk Investor Saham

“Ya emang bener banget. Aku aja KB tapi malah hamil di jarak deket.. tapi bersyukur aja,” ucap netizen yang mengalami hal yang sama.

“Pakai KB nya kadang - kadang mungkin, kalau bener dan teratur gak bakal gagal kok,” saran netizen.

“Luar biasa. Yang di sini mau nambah anak kedua harus banyak bersabar dan berusaha,” komentar netizen yang justru sulit untuk mendapat kehamilan.

“Saya yang udah steril saat laahiran anak ke 3 aja bisa hamil lagi anak keempat dengan jarak yang dekat juga,” komentar lain netizen.

Gimana kamu punya pengalaman KB seperti apa? Atau senasib dengan netizen di atas?

Kontributor : Tinwarotul Fatonah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait