facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wanita Hamil Terpaksa Berdiri di KRL Lantaran Tak Ada yang Beri Tempat Duduk, Si Perekam Ikut Kena Semprot Netizen

Galih Priatmojo Rabu, 25 Mei 2022 | 11:10 WIB

Wanita Hamil Terpaksa Berdiri di KRL Lantaran Tak Ada yang Beri Tempat Duduk, Si Perekam Ikut Kena Semprot Netizen
Viral Ibu Hamil di KRL Berdiri Tak Ada yang Mau Kasih Kursi. (Instagram/@nyinyir_update_official)

Akhirnya, wanita mengenakan baju warna army yang perutnya sudah terlihat membuncit hanya bisa senderan di dinding KRL sambil main hp.

SuaraJogja.id - Beredar video menunjukkan seorang wanita hamil yang terpaksa berdiri di dekat pintu karena tak mendapatkan kursi. Bahkan di kursi pojok yang sudah ada keterangan kursi prioritas untuk wanita hamil dan orang cacat juga penuh penumpang.

Akhirnya, wanita mengenakan baju warna army yang perutnya sudah terlihat membuncit hanya bisa senderan di dinding KRL sambil main hp.

Seorang netizen terlihat tak tega dan merekam momen tersebut sambil menuliskan keterangan mengkritik. Si perekam terlihat berada cukup jauh dari wanita hamil berdiri itu meski masih satu gerbong kereta.

"Udah nggak ada yang berperikemanusiaan. Ibu hamil malah dicuekin aja. Padahal banyak loh yang pada muda duduk. Malah nggak dikasih duduk," keterangan yang tertulis di video yang kemudian jadi viral di mana-mana.

Baca Juga: Viral Jaksa Saweran di Panggung Acara Perpisahan Pejabat, Kasi Intel Kejari Lahat: Itu Sobekan Kertas Bukan Uang

Salah satu akun yang mengunggah video tersebut adalah akun @nyinyir_update_official pada Selasa (24/5/2022).

"Ini lagi viral banget guys. Semua sibuk banget ya main hp," tulis akun tersebut.

Melihat video itu, beragam reaksi netizen lain muncul. Ada yang sama dan sependapat dengan perekam video karena merasa kasihan.

Namun tak jarang mereka yang cerita pernah mengalami kejadian serupa dan hal itu memang dianggap sudah lumrah terjadi di kota-kota besar.

Ada juga netizen yang menyoroti perekam dan mempertanyakan apakah dia berdiri atau duduk. Jika duduk kenapa tak juga memberikan kursinya ke wanita hamil itu bukannya malah asyik merekam.

Baca Juga: Buntut Viral Jaksa 'Nyawer' Di Atas Panggung, Kejagung Perintahkan Kejati Sumsel Turun Tangan

"Aduh parah banget malah divideoin tegor dong penumpang yang lainnya," komentar netizen.

"Udah gak aneh min.. saya juga ngalamin.. lagi hamil didiemin berdiri.. udah gak punya hati nurani," ungkap netizen.

Gw juga pernah bgni .. lagi hamil gk dikasih duduk .. sklinya dikasih duduk eh temen nyaa yang ngasih gw tempat duduk bilang .. " Kalo gw gak bakal ngasih yang hamil, gw ngasih nya yang gendong anak kecil," curhat netizen lain.

"Yang komen nyinyirin yang videoin fix gk pernah naik KRL. Lain kali ditelaah dulu videoinya baru komen jangan bikin malu tapi salah sasaran," kata netizen lainnya.

"Kalau gw di situ gak usah divideoin langsung tarik yang duduk di prioritas, kasih dah bumi kursi prioritasnya," celetuk lainnya.

Gimana menurut kamu lihat video viral ibu hamil yang nggak duduk di KRL itu?

Kontributor : Tinwarotul Fatonah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait