facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

UGM Pertama Kali Luring, Anak Panglima TNI dan Keponakan Jokowi Diwisuda

Galih Priatmojo Rabu, 25 Mei 2022 | 13:41 WIB

UGM Pertama Kali Luring, Anak Panglima TNI dan Keponakan Jokowi Diwisuda
Lulusan UGM, Andrew Perkasa menyampaikan ikrar Panca Prasetya Alumni dalam wisuda D3 dan S1 UGM di GSP UGM, Rabu (25/05/2022). [Kontributor / Putu Ayu Palupi]

putra Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yakni Andrew Perkasa

SuaraJogja.id - Setelah dua tahun wisuda secara daring, UGM akhirnya bisa menggelar wisuda secara luring penuh di kampus setempat, Rabu (25/05/2022). Wisuda diikuti sebanyak 1.023 lulusan di Grha Saba Pramana (GSP) UGM. Jumlah ini terdiri dari sebanyak 946 lulusan Sarjana (S1) dan 77 lulusan Diploma (D3).

Yang menarik, dua keluarga pejabat tinggi mengikuti wisuda kali ini. Yakni Andrew Perkasa yang merupakan putera Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Andrew dalam kesempatan ini menyampaikan ikrar Panca Prasetya Alumni UGM.

Andrew lulus program Sarjana (S1) Program Studi (prodi) Akuntansi angkatan 2017.  Dia mendapatkan gelar ganda sebagai bagian dari program Dual Degree (DD) setelah menyelesaikan program di University of Melbourne selama 2 tahun pada 2021 silam.

Selain itu Tuttan Prakasita yang lulus S1 dari Jurusan Hubungan Internasional (HI), Fisipol. Tuttan merupakan keponakan dari Presiden Joko Widodo (jokowi).

Baca Juga: UGM Anugerahi Menhub Budi Karya Sumadi Gelar Doktor HC

Andika mengungkapkan, dirinya sangat bangga anaknya berhasil lulus UGM. Bahkan saat ini sudah menjadi bagian dari Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama).

"Waduh, saya bangga karena sebenarnya dari kakek neneknya bagian dari kagama," ujarnya.

Menurut Andika, keluarga besarnya merupakan bagian dari Kagama.  termasuk dirinya dan sang  istri. Juga sang kakek mantan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN), AM Hendropriyono.

"Keluarga besar juga anggota kagama banyak. Nah sekarang berarti generasi yang muda yang masuk kagama, kami bangga," ungkapnya.

Sementara Rektor UGM, Panut Mulyono mengungkapkan wisuda kali ini bisa digelar secara luring. Hal ini sebagai dampak dari pelonggaran mobilitas masyarakat.

Baca Juga: Profil Ova Emilia, Rektor UGM yang Baru Periode 2022 - 2027

"Selamat atas pencapaian di kampus ini [bagi wisudawan] untuk mengawali perjalanan di masa mendatang," ungkapnya.

Panut berharap lulusan UGM dapat mengambil peran dalam upaya untuk mempercepat laju perekonomian nasional. Dengan demikian Indonesia bisa menuju kemakmuran dan kesejahteraan.

"Sebagai alumni UGM, akan senantiasa menjunjung tinggi moral dan tata susila dalam tingkah laku dan perbuatan sesuai yang dituntuntan Tuhan Yang Maha Esa," imbuhnya.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait