facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gunakan Barang Bekas dan Meja Sekolah untuk Main Biliar, Anak-anak Ini Dapat Pujian Netizen

Muhammad Ilham Baktora Jum'at, 27 Mei 2022 | 07:30 WIB

Gunakan Barang Bekas dan Meja Sekolah untuk Main Biliar, Anak-anak Ini Dapat Pujian Netizen
Seorang siswa tampak menggunakan meja belajar di sekolah untuk meja billiard. (Instagram/@dagelan)

Siswa di kelas ini membuat meja billiard secara kreatif dari alat-alat dari sekolah

SuaraJogja.id - Tingkah laku siswa di sekolah memang seru untuk disimak. Pasalnya mereka tidak hanya belajar menuntut ilmu, tetapi ada juga tingkah kreatif yang dilakukan sehingga membuat orang lain dibuat keheranan karena aksi mereka. 

Contohnya apa yang dilakukan sekelompok siswa ini. Seperti yang diunggah oleh akun @dagelan. Ceritanya mereka berhasil membuat meja biliar lengkap dengan bola dan tongkat pukul dari bahan-bahan di dalam kelas. 

Misalnya meja biliar memakai meja yang ada di kelas. Lalu bola diganti dengan tutup minuman ringan yang berbeda-beda warna dan dituliskan nomor 1 sampai 9. Untuk tongkatnya mereka menggunakan tongkat bekas sapu atau alat pel yang sudah dilepas bagian depannya.

Sedangkan untuk menggantikan fungsi lubang biliar, mereka menempelkan selang AC di sisi-sisi meja dengan jarak sekian centimeter. Fungsinya agar meja seolah-olah memiliki lubang seperti meja billiard. 

Baca Juga: Tata Minuman Gelas Tanpa Repot, Aksi Bapak-bapak Satu Ini Dipuji Netizen

Di video tersebut, ditampilkan pula aksi para siswa yang bermain billiard dengan tingkah laku layaknya pemain profesional. Video meja billiard di kelas ini viral di media sosial. 

Banyak warganet yang memberikan komentar mulai dari mengapresiasi kreatifitas mereka,   sampai dengan komentar yang bernada bercanda. 

Kreatif. Suka yang kayak gini. Jadi inget masa dulu SMA,” ujar warganet. 

Tutup botolnya ngambil dari kulkas ruang guru nih,” jelas warganet. 

Kenapa gak sekreatif ini dulu? Wkwkwk kenapa kita dulu cuma mentok di main poker aja?” ucap warganet sambil me-mention akun teman SMA-nya dulu. 

Baca Juga: Ngecat Rumah Sendiri, Tika Bravani Dipuji Netizen

Gak tau kenapa kelas wg gak seasik ini di SMP,” balas warganet. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait