facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Shin Tae-yong Beri Tanggapan Tentang Pemanggilan Stefano Lilipaly ke Timnas

Galih Priatmojo Sabtu, 28 Mei 2022 | 15:19 WIB

Shin Tae-yong Beri Tanggapan Tentang Pemanggilan Stefano Lilipaly ke Timnas
Shin Tae-yong Beri Tanggapan Tentang Pemanggilan Stefano Lilipaly ke Timnas/Instagram @pssi

Usai netizen bertanya alasan Shin Tae-yong memanggil Stefano Lilipaly ke Timnas, pelatih asal Korea Selatan tersebut langsung memberikan penjelasan terkait keputusannya.

SuaraJogja.id - Pemanggilan Stefano Lilipaly ke dalam skuad timnas Indonesia untuk pemusatan latihan jelang FIFA Matchday menjadi pertanyaan besar publik pecinta sepak bola Indonesia. Publik mempertanyakannya bukan karena performa Lilipaly buruk bersama Bali United. Namun lebih ke rasa penasaran kenapa Shin Tae-yong baru memanggilnya ke Timnas.

Menanggapi rasa penasaran publik, akhirnya Shin Tae-yong pun memberikan keterangan mengenai alasan pemanggilan Stefano Lilipaly ke skuad Garuda guna mengikuti pemusatan pelatihan jelang FIFA Matchday lawan Bangladesh pada Rabu (1/6/2022).

Menurut Shin Tae-yong kenapa baru memanggil Stefano Lilipaly ke Timnas karena dulu pemain Bali United mengalami cidera, sehingga menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut Lilipaly belum bisa menunjukkan performa terbaiknya.

Keputusan Shin Tae-yong memanggil Stefano Lilipaly tak lain untuk melihat performa dia seperti apa. Selain itu Coach Shin ingin melihat peran Lilipaly bersama tim yang dia bangun saat ini.

Baca Juga: Tanpa Stefano Lilipaly dan Terens Puhiri, Borneo FC Gelar TC di Yogyakarta

Namun hingga saat ini Shin Tae-yong belum memberikan informasi pasti terkait posisi mana yang akan ditempati oleh pemain berdarah Belanda tersebut. Banyak publik yang mempertanyakan hal itu, pasalnya di posisi AMF yang biasa ditempati oleh Lilipaly sudah ada nama Ricky Kambuaya yang selalu mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong setiap Indonesia berlaga.

"Fano kira kira bakal dipasang dimana ya? Kalo di amf gw gak yakin karna pasti kalah sama Kambuaya, karna Kambuaya emng pilihan utama STY. Kalo di winger, ada Witan, Egy, Irfan Jaya. Kalo striker, Fano ini posisi aslinya bukan striker ndan," ungkap salah seorang netizen.

"Di AMF pasti, Kambuaya kurang kalau di AMF, bagusnya di CMF dia mungkin indo bisa main dua pivot pasang klok dan Kambuaya, Jadi Lilipaly bisa lebih maju ke depan," kata netizen yang lain.

"Menurut gua, lilipaly bisa jadi opsi sty untuk posisi amf. Variasi serangan dari kambuaya dengan lilipaly sebenarnya gak beda jauh dengan kelebihan masing". Mungkin sty juga mau kalo pemain tengahnya bisa lebih kreatif dengan adanya lilipaly," kata netizen lainnya.

"Bisa bergantian dgn Kambuaya ndan, kl dilihat Kambuaya ada problem fisik sejak AFF kemarin, makanya di Persebaya sejak AFF sering jadi cadangan," kata netizen satunya.

Baca Juga: Stefano Lilipaly Minta Skuad Garuda Lupakan Hasil SEA Games, dan Fokus Persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait