facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Abidzar Ngamuk Umi Pipik Dicibir karena Pakai Cadar: Sebut Soal Kadrun hingga HAM

Galih Priatmojo Senin, 13 Juni 2022 | 20:28 WIB

Abidzar Ngamuk Umi Pipik Dicibir karena Pakai Cadar: Sebut Soal Kadrun hingga HAM
unggahan Abidzar yang membalas cibiran netizen soal Umi Pipik. [abidzar73 / Instagram]

Abidzar tak tinggal diam tahu ibunya banjir hujatan karena pakai cadar.

SuaraJogja.id - Abidzar Al Ghifari mendadak mengunggah postingan dengan nada emosi. Ini setelah banyak komentar julid netizen yang mencibir sang ibu, Umi Pipik.

Aktor 21 tahun ini mengunggah beberapa capture komentar netizen julid yang menyinggung cara berpakaian Umi Pipik bercadar.

Komentar-komentar julid itu muncul setelah ada video ceramah almarhum Ustaz Jefri Al Buchori yang membahas soal orang ikut-ikutan berpakaian seperti orang arab atau kearab-araban.

Abidzar dengan nama emosi menyebut kalau netizen-netizen yang julid itu tak menghargai hak seseorang untuk mengekspresikan diri. Dia bahkan sampai kata-kata perumpamaan yang kasar.

Baca Juga: Dipacari Egy Maulana 4 Tahun, Umi Pipik Beri Restu Nikah Muda pada Adiba Khanza

"Contoh otak udang! Hidup itu pakai logika dan baik sangka, memang ada yang namanya budaya tapi jangan lupa ada juga yang namanya hak! Mau pakai cadar, mau pakai gamis, mau pakai jeans itu nggak ada yang jadi masalah! dala video sebelum yang digarisbawahi itu niat! Inget niat! bukan perkara pakaian! tolong lah otaknya diperluas! Hidup itu bertoleransi dong! Jangan kolot jadi manusia," tulis anak kedua Umi Pipik dan Ustaz Jefri Al Buchori ini.

Dia kemudian menyoroti netizen yang mempermasalahkan cara berpakaian seseorang. Dia juga meminta agar bisa mencerna dengan baik apa yang didengar tidak langsung menyimpulkan.

"Perkara pakaian aja dijadiin masalah gimana mau maju ini negara kalau beberapa rakyatnya nggak bisa bedain niat dan nggak bisa toleransi. Tolong apa yang dilihat dan didengar dicerna dengan baik! Cari baiknya," tambahnya.

Di caption postingannya, Abidzar juga membahas soal kadrun hingga Hak Asasi Manusia (HAM).

"Perkara pakaian seperti orang arab kalian bilang kadrun dan salah???? mana nih HAM dari masing-masing per orangan, dalam berpakaian itu gaada batasannya! gapernah ada larangan yang melarang kita untuk berpakaian seperti orang-orang di luar indonesia, gapernah ada! di video tersebut yang di garis bawah adalah NIAT bukan kalo kita ikut-ikutan pake GAMIS pake CADAR pake pakaian ISLAMI BUDAYA ARAB ITU SALAH! yang ga pake cadar, gamis dan INGIN TERLIHAT LEBIH MULIA juga banyak!" ucapnya lebih menegaskan lagi.

Baca Juga: Adiba Khanza 4 Tahun Dipacari Egy Maulana, Umi Pipik Beri Restu Nikah Muda

Baginya harusnya sebagai manusia bisa merangkul semua orang mau itu beda agama atau beda pandangan. Bukan malah menyinyirinya.

"Ambil baik nya dari semua orang yang hidup di dunia mau dia beda agama, keyakinan, pemikiran, mau dia KADRUN ATAU BUKAN TETEP AMBIL BAIKNYA!!! DI RANGKUL BUKAN DI PUKUL!!!! KEBANYAKAN MABOK AGAMA NIH," pungkasnya.

Sementara itu, Umi Pipik tampak memberikan nasihat pada anaknya untuk tak menggubris netizen yang berniat menyinyiri keluarganya.

"Udah tutup telinga aja namanya juga dunia sosial media, dihina juga nggak bikin kita hina kan," ucap Umi Pipik menenangkan anaknya.

Kontributor : Tinwarotul Fatonah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait