facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pekerja Tersedot Mesin Penghancur Sisa Barang Pabrik, Diselamatkan Respons Cekata Temannya

Eleonora PEW Sabtu, 18 Juni 2022 | 10:42 WIB

Pekerja Tersedot Mesin Penghancur Sisa Barang Pabrik, Diselamatkan Respons Cekata Temannya
Seorang pekerja pabrik berhasil selamat setelah tersedot mesin penghancur sisa bahan produksi (Instagtam/@fakta.indo)

Sebuah video yang memperlihatkan detik-detik seorang pekerja buruh pabrik tersedot mesin penghancur barang sisa-sisa produksi baru-baru ini membuat geger warganet.

SuaraJogja.id - Sebuah video yang memperlihatkan detik-detik seorang buruh pabrik tersedot mesin penghancur barang sisa-sisa produksi baru-baru ini membuat geger warganet.

Seperti diketahui, kecelakaan kerja merupakan salah satu fenomena yang sering terjadi di dunia kerja. Beragam faktor dapat menjadi penyebabnya, yakni kelalaian manusia ataupun kehendak semesta.

Untuk itu, hendaknya bagi para pekerja sebaiknya lebih berhati-hati dan fokus dengan pekerjaan yang tengah dilakukannya saat di tempat kerja, agar tidak mengalami hal seperti seorang pekerja laki-laki ini.

Seorang pekerja laki-laki yang diduga merupakan seorang buruh sebuah pabrik ini, tak sengaja tersedot hingga seluruh tubuhnya masuk ke mesin penghancur sisa-sisa barang produksi.

Baca Juga: Mencekam! Ini Cerita Pekerja Proyek Dibegal di Kawasan Baturraden, Tangan Kena Sabetan Parang hingga Motor Hilang

Rekaman video tersebut diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo pada Kamis (16/6/2022) dan telah ditayangkan sebanyak 718 ribu kali pada saat berita ini ditulis.

Dalam unggahan video yang dibagikan, tampak dua orang laki-laki mengenakan seragam kerja atasan kemeja berwarna biru muda tengah berdiri disamping sebuah mesin penghancur barang.

Keduanya tampak tengah fokus memasukkan sejumlah barang sisa-sisa produksi ke dalam mesin penghancur tersebut untuk dihancurkan.

Adapun satu orang pekerja yang tengah berdiri di depan lubang mesin itu, tak sengaja menginjak lembaran-lembaran barang sisa produksi yang tengah disedot oleh mesin.

Ia tampak tak sadar saat tubuhnya sedikit demi sedikit terseret hingga berada tepat di mulut mesin. Naas tubuhnya yang saat itu berada sangat dekat dengan lubang penyedot langsung tertarik ke dalam mesin.

Baca Juga: Twitter Ombudsman Dikritik Netizen: Kok Bersyukur Melihat Banyak Orang Lelah Cari Kerja?

Spontan, seorang laki-laki yang merupakan rekannya, langsung berusaha membantu dan menarik tubuh pria tersebut yang sudah sepenuhnya di dalam lubang mesin keluar dari mesin tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait