facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gelar Kompetisi Menulis Diversity Versiku, Suara.com Pilih 3 Nama Ini Sebagai Pemenang

Muhammad Ilham Baktora Senin, 20 Juni 2022 | 19:38 WIB

Gelar Kompetisi Menulis Diversity Versiku, Suara.com Pilih 3 Nama Ini Sebagai Pemenang
Sejumlah pemenang berfoto bersama usai menerima awarding dalam Kompetisi Menulis Diversity Versiku yang digelar Suara.com di Kantor Suarajogja.id, Sleman, DIY, Senin (20/6/2022). [Muhammad Ilham Baktora/Suarajogja.id]

Pimpinan Redaksi Suara.com, Suwarjono mengatakan bahwa kompetisi ini menunjukkan besarnya keberagaman yang ada di Indonesia

SuaraJogja.id - Dalam meramaikan Indonesia Diversity Day, Suara.com bersama Yoursay.id menggelar kompetisi menulis bertajuk Diversity Versiku. Lomba menulis terkait isu keberagaman itu digelar sejak 18 Mei-15 Juni 2022 memilih tiga pemenang.

Terdapat sebanyak 78 karya yang diikuti oleh konten kreator hingga jurnalis pada event tersebut. pemberian hadiah digelar di Kantor Suarajogja.id, Sleman, DIY, Senin (20/6/2022) sore.

Turut hadir dewan juri kompetisi menulis Diversity Versiku antara lain, Pimpinan Redaksi Suara.com, Suwarjono, Country manajer International Media Support (IMS), Eva Danayanti serta Direktur Eksekutif Human Rights Working Group (HRWG), Daniel Awigra.

Dalam kompetisi itu, Suara.com memilih artikel milik Anggun Munan sebagai juara 3. Judul artikel sendiri cukup unik yaitu Bhineka Tunggal Tawa, Berbeda-beda Ternyata Sama Saja.

Baca Juga: Trauma yang Beraroma Rasisme Mengantarkanku pada Pertemuan yang Hangat

Pemenang atau juara kedua adalah Maria Anggraeni Rahmawati dengan judul Trauma yang Beraroma Rasisme, Mengantarkanku pada Pertemuan yang Hangat.

Sementara untuk juara pertama dimenangkan oleh M Fuad dengan judul Artikel, Belajar Arti Keberagaman secara Langsung dari Klenteng Tertua di Tanah Jawa. Terbatasnya jarak, awarding untuk pemenang pertama dilaksanakan secara daring.

Pimpinan Redaksi Suara.com, Suwarjono mengatakan bahwa kompetisi ini menunjukkan besarnya keberagaman yang ada di Indonesia. Suara.com ikut mewadahi konten kreator hingga jurnalis untuk ikut serta menggambarkan kondisi ini ke khalayak luas.

"Ada hal penting dari kompetisi ini, jadi sebagai warga, teman-teman ini memiliki kesadaran yang luar biasa di lingkungan sekitarnya terkait isu keberagaman," katanya, Senin.

Suwarjono juga menjelaskan berbagai isu yang dikirim para peserta sangat beragam, mulai dari agama, suku, disabilitas termasuk juga adat istiadat.

Baca Juga: Bhinneka Tunggal Tawa: Berbeda-beda Ternyata Sama Saja

"Harapannya kompetisi ini dapat berjalan terus di masa yang akan datang. Hal ini penting agar warga ikut mermaikan keberagaman untuk saling memahami," ungkap dia.

Tak hanya kompetisi menulis, dalam kesempatan itu, Suara.com juga menggelar Talkshow bertajuk Beauty of Diversity Youth dan Pluralism. Menghadirkan tiga narasumber, yakni Aktivis Keberagaman, Inayah Wahid, Founder DIFA Bike Triyono dan juga Joshua Jerusalem Dilapangga, Koko Jogja People's Choice 2022.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait