facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kronologi Video Viral Kakek di Lampung Kena Tipu Bos Digaji Pakai Uang Mainan yang Berujung Prank

Galih Priatmojo Selasa, 21 Juni 2022 | 08:52 WIB

Kronologi Video Viral Kakek di Lampung Kena Tipu Bos Digaji Pakai Uang Mainan yang Berujung Prank
Kakek penebang tebu digaji pakai uang mainan (Instagram/@fakta.indo)

Sejumlah netizen mempertanyakan apakah benar kakek yang mengaku digaji uang mainan itu berbohong atau direkayasa

SuaraJogja.id - Beberapa waktu lalu beredar sebuah video singkat yang memperlihatkan seorang kakek diduga kena tipu bosnya usai mendapatkan gaji berupa uang palsu. Kisah yang terjadi di kawasan Tulang Bawang Barat, Lampung itupun menuai banyak sorotan hingga ditindaklanjuti aparat setempat.

Diketahui sebelumnya seorang kakek di kawasan Tulang Bawang Barat, Lampung dikabarkan kena tipu bosnya. Dari video yang beredar luas, dijelaskan dari narasinya bahwa kakek tersebut baru saja mendapatkan gaji setelah menebang kebun tebu. Tapi yang jadi sorotan, uang gaji yang diterima berupa uang mainan.

Kakek penebang tebu dikasih upah uang mainan (instagram.com/mintulgemintul/)
Kakek penebang tebu dikasih upah uang mainan (instagram.com/mintulgemintul/)

Kisah kakek yang kena tipu gaji uang mainan itupun viral termasuk mendapat atensi dari artis Baim Wong dan rekan-rekan sesama seleb.

Belakangan diketahui bahwa kejadian itu merupakan penipuan. Hal itu terlihat dari pengakuan sang kakek lewat video yang diunggah Polres Tulang Bawang.

Baca Juga: Viral Diupah Pakai Uang Mainan, Kakek Sunardi Meminta Maaf Telah Berbohong

Dalam pengakuan yang disampaikan, kakek bernama Sunardi (72) tersebut menjelaskan bahwa uang mainan yang dibawanya ke pasar Pulung Kencana beberapa waktu lalu itu ditemukan di pinggir jalan, bukan berasal dari gaji yang diberikan oleh PTDN.

"Assalamualaikum, saya Sunardi bin Sirat mohon maaf kepada seluruh lapisan masyarakat atas terjadinya video viral uang mainan yang saya belanjakan di pasar Pulung Kencana, Tulang Bawang Barat. Uang mainan tersebut saya temukan di jalan bukan hasil nebang tebu di PTDN, jadi itu semua rekayasa saya sendiri, oleh karena itu saya mohon maaf sebesar-besarnya dan saya berjanji tidak akan mengulangi lagi," jelasnya seperti dikutip dari akun Instagram @humaspolrestuba.

Dari keterangan video tersebut dijelaskan kronologi sebelum uang mainannya viral di media sosial.

Disebutkan bahwa kakek Sunardi yang diketahui warga Tiyuh Kagungan Ratu, membawa uang sebanyak Rp450 ribu dengan pecahan Rp100 ribu sebanyak 2 lembar dan pecahan Rp50 ribu sebanyak 5 lembar.

Seusai menemukan uang mainan tersebut di pinggir jalan, Sabtu (18/6/2022) sekitar pukul 11.00 WIB, pria yang berprofesi sebagai buruh tersebut pergi ke pasar Pulung Kencana untuk membeli daging ayam.

Baca Juga: Apa Itu Bungkus Night? Digagalkan Setelah Poster Viral di Media Sosial Lantaran Termasuk Prostitusi

Namun saat itu si pedagang mengenali uang yang dibawanya berupa uang mainan. Hingga kemudian setelah itu beredar video viralnya dimana kakek Sunardi dalam keterangannya mengaku ditipu bosnya seusai menebang tebu yang diupah dengan uang mainan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait