facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bukannya Dosen, Skripsi Mahasiswa Ini Malah Direvisi Tukang Fotokopi

Eleonora PEW Rabu, 22 Juni 2022 | 12:53 WIB

Bukannya Dosen, Skripsi Mahasiswa Ini Malah Direvisi Tukang Fotokopi
Ilustrasi Fotokopi. [Pexels/Andrea Piacquadio]

Ada yang mengingatkan sang mahasiswa untuk menyertakan nama sang tukang fotokopi di dalam halaman ucapan terima kasih.

SuaraJogja.id - Namanya skripsi sudah tentu menjadi tugas dosen pembimbing untuk memeriksa san merevisi. Ini adalah praktik umum yang dilakukan di mana saja. Tapi sepertinya sedikit berbeda dengan video yang satu ini.

Alih-alih diperiksa langsung oleh dosen pembimbing, skripsi si mahasiswa malah diperiksa oleh tukang fotokopi di dekat kampus. Tukang fotokopi di dalam video tersebut terlihat sibuk membuka-buka setiap halaman skripsi.

“Sampe apal mas-mas fotocopynya wkwkwk,” tulis @akugirls24 yang menggunggah video tersebut di TikTok pada Selasa (21/6/2022).

Kolom komentar langsung ramai dengan banyak reaksi. Ada yang mengingatkan sang mahasiswa untuk menyertakan nama sang tukang fotokopi di dalam halaman ucapan terima kasih di skripsinya tersebut.

Baca Juga: Yuk Simak, 5 Fakta Penyebab Skripsi Mangkrak

"Wajib ditulis ucapan terimakasih buat abang fotocopy ini mah di tugas skripsinya nanti," tulis @o_libra99.

"Rata2 tukang fotocopyan/printer yang di deket kampus itu mereka alumni kampus itu," tulis @tzycu13_.

Beberapa netizen lainnya juga bercerita soal tukang fotokopi andalah mereka, yang kebanyakan justru lebih ahli dan paham perihal tugas-tugas para mahasiswa ini. Tidak hanya itu, para tukang fotokopi ini juga dipuji karena kesabarannya.

"Kang fotokopi dekat kampusku dulu malah yg suka wa duluan "fc materi sama silabus bab 3 ga? kelas sebelah udah noh" wkkw," ungkap @miss.choiiiiiii.

"Biasanya fc yg di deket kampus harganya murah2 dan mas-masnya sabar menghadapi kegaptekan kita pas ngeprint wkwk," tulis @spinvch.

Baca Juga: Putrinya Meninggal Usai Sidang Tesis, Sambil Menitikan Air Mata Ibu Ini Wakili Ikut Wisuda di UIN Sunan Kalijaga

"Alhamdulillah saya kerja di fotocopy dekat UNDIP hampir 3 tahunan.. bantu ratusan mahasiswa/wi bisa lulus skripsi," tambah @kasepteles69.

"Dulu aku malah di benerin sama kang fotokopi "udah mba pulang aja belajar buat sidang biar saya benerin. tenang besok udah kecetak rapi,"" tulis @realraea.

"Persis kek kang fc dpn kampusku wkwk, kalo ada revisi penulisan pasti yg benerin mlh kang potokopinya, katanya "la aku iki itungane wes s3 jane,"" tambah @ngestansm_.

"Asli karna kang fc sering print skripsi anak anak lain jadi tanya skripsiku kurang apa dulu," tulis @rull_pto yang justru berkonsultasi dengan tukang fotocopy tentang skripsinya.

TONTON VIDEONYA DI SINI.

Kontributor : gabrella seilatuw

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait