facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Aksi Pengendara Motor Ini Tolong Tunanetra di Jalan Raya, Warganet: Respect!

Muhammad Ilham Baktora Rabu, 22 Juni 2022 | 15:20 WIB

Aksi Pengendara Motor Ini Tolong Tunanetra di Jalan Raya, Warganet: Respect!
Tangkapan pengendara motor tolong tunanetra di jalan. (Instagram/@makassar_iinfo)

"Respect mbaknya dan pengendara yang lain," tulis salah satu warganet.

SuaraJogja.id - Berbuat bagi kepada orang yang berkebutuhan khusus wajib dilakukan di tempat umum. Mereka yang memiliki kemampuan yang terbatas sering kesulitan saat beraktivitas di luar bahkan kerap dibayang-bayangi oleh berbagai tindak kejahatan dan kecelakaan di area publik.

Oleh karenanya masyarakat yang memiliki fisik yang sempurna dan sehat, harus membantu mereka supaya bisa berkegiatan dengan aman. Untungnya banyak orang yang menyadari itu dan suka menolong mereka yang membutuhkan. 

Salah satunya pengendara yang viral ini. Seperti yang diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo. Akun tersebut memperlihatkan kemacetan yang terjadi akibat seseorang berjalan di jalanan untuk kendaraan. 

Lokasinya berada di Jalan AP Pettarani Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Terlihat dari perilakunya pria yang berjalan di tengah jalan itu adalah tuna netra.

Baca Juga: Mobil Putih Berputar-putar di Pantai Lalu Nyungsep di Pasir, Warganet Sebut Karma Kepada Anjing

Ia tidak menyadari kalau sedang berjalan di tengah jalan yang sangat berbahaya. Awalnya beberapa pengendara mobil dan motor hanya berjalan pelan di belakang pria tuna netra itu. 

Namun setelah beberapa meter berjalan, tampak seorang pengendara wanita yang turun untuk membantu pria tuna netra itu berjalan ke arah trotoar. Ia menuntut secara perlahan pria paruh baya itu agar berjalan ke sisi kiri jalan tepatnya di trotoar. 

Setelah berjalan secara perlahan akhirnya pria itu pun berhasil berjalan ke trotoar, dan lalu lintas pun kembali normal. 

Indahnya saling tolong menolong,” tulis keterangan video. 

Video pengendara perempuan yang membantu pria tuna netra berjalan mendapat pujian dari warganet. Mereka berterima kasih kepada pengendara itu karena mau membantu pria yang tidak dikenal berjalan di tempat yang aman. 

Baca Juga: Video Razman Nasution Ngamuk-ngamuk di Apartemen Viral, Warganet Beri Sentilan Pedas

Di balik generalisasi perilaku perempuan yang katanya sering menyalakan lampu sen kiri tetapi berbelok ke kanan, hati seorang perempuan sangat peka dan lembut terhadap sesama,” ucap warganet. 

Respect mbaknya dan pengendara yang lain,” balas warganet. 

"Respect buat si cewek. Yang tau identitasnya tolong tag dong gue mau ajak makan dia hehehe,” ungkap warganet. 

Mbaakk. Semoga Allah memudahkan segala urusanmu, senantiasa melimpahkan kebaikan atasmu dunia dan akhirat,” puji warganet. 

Potret pengendara yang mau membantu pria tuna netra berjalan ke arah trotoar itu mendapatkan 40.457 likes dan ratusan komentar dari warganet. 

Kontributor : Dinar Oktarini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait