facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Gegara Videonya Tersebar di Medsos, Atlet Panahan Berkuda yang Raih Medali di Turki Ini Ikutan Main TikTok

Galih Priatmojo Rabu, 22 Juni 2022 | 15:47 WIB

Viral Gegara Videonya Tersebar di Medsos, Atlet Panahan Berkuda yang Raih Medali di Turki Ini Ikutan Main TikTok
Atlet panahan berkuda Indonesia yang raih emas di Turki ikut mainan TikTok. [TikTok @arum_nazlus]

Arum pertama kali viral karena berhasil membawa pulang medali di tahun 2021.

SuaraJogja.id - Gara-gara videonya diunggah di TikTok dan viral, atlet panahan berkuda ini memutuskan untuk membuat akun TikToknya sendiri. Arum Nazlus lantas mengunggah videonya berlatih di akun pribadinya @arum_nazlus (21/6/2022).

“Gara-gara video ini beredar di akun TikTok orang yang gag dikenal, akhirnya Arum memutuskan ikutan main TikTok. Semoga video-video latihan Arum tidak disalahgunakan para oknum,” begitu tulis Arum pada caption videonya.

Arum pertama kali viral karena berhasil membawa pulang medali di tahun 2021. Dirinya menjuarai kompetisi panahan berkuda yang dselenggarakan di Ankara dan Istanbul, Turki.

Dalam video yang diunggah oleh Arum itu terlihat dirinya tengah mengendarai kuda berwarna cokelat. Dirinya dengan anggun mengarahkan busur dan panahnya ke sasaran yang sudah di atur di dalam arena latihan tersebut.

Baca Juga: Video Viral Cobek Keluar Belatung Jika Dibakar, Koki Ini Ungkap Fakta Dibaliknya

Arena berbentuk lingkaran. Ada lintasan untuk kuda melintas, sementara target panahan diletakkan di tengah lintasan melingkar tersebut. Arum terlihat sangat fokus dalam sesi latihan yang dilakukan tersebut.

“Wah mau banget olahraga berkuda dan memanah. Karena keduanya merupakan olahraga sunah yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. Tapi takut naik kuda,” tulis @sandofthevillage.

“Life goals banget olahraga berkuda sama memanah. Semoga kesampaian minimal nyobanya Tuhan,” tulis @ssunshnne.

“Ini keren sih rosul juga senang berkuda dan bermain panah,” tambah @bundanathanathar.

“Olahraga orang kaya, semoga Allah memberikan kesempatan kepada asya menjadi orang terkaya di kampung halaman, Amin,” tulis @ferryftassassins.

Baca Juga: Geram Video Viral Pria Raba-raba Paha Penumpang Wanita di Kereta Api, Erick Thohir: Pelaku Harus Diproses Hukum!

“Keren parah, naik kuda tuh butuh tenaga banget buat ngikutin irama larinya kuda. Ini malah sambil manah saluuttt, gila keren,” tulis @jentrunk.

Walau beberapa netizen terlihat mendukung. Ada juga netizen yang berkomentar dengan nada negatif. Namun, Arum membalas beberapa komentar bernada negatif pada videonya dengan tenang dan keren. 

“Ngapain sih? Orang-orang bersiap menciptakan perdamaian. Ini malah latihan kerusuhan wkwkwk,” tulis @xyzvandorsham.

“Dari lahir, organ dalam Arum alhamdulillah komplit kak, hati pasti ada dong,” balas Arum lengkap dengan video saat ia diundang wawancara soal prestasinya.

“Tidak pernah kena target yang penting gaya nomer 1,” tulis @bangudin766.

“Ini baru gaya bang udin,” balas Arum dengan santai sambil mengunggah foto-foto kerennya selama di Turki.

Kontributor : gabrella seilatuw

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait