facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rumah di Seberang Sungai, Penjual Gorengan Ini Layani Pembeli dengan Cara Unik

Eleonora PEW Kamis, 23 Juni 2022 | 12:46 WIB

Rumah di Seberang Sungai, Penjual Gorengan Ini Layani Pembeli dengan Cara Unik
Penjual Gorengan Viral (Instagram/@kulinertrending.id)

Penjual gorengan ini viral karena melakukan cara unik untuk melayani pembeli

SuaraJogja.id - Inovasi para pedagang ketika berjualan memang unik-unik. Salah satunya penjual gorengan ini yang memiliki cara unik untuk menjangkau pelanggan yang lokasinya jauh. Apalagi pedagang tersebut memiliki kios di seberang sungai

Para pedagang kreatif memang tidak pernah kehabisan akal untuk meningkatkan penjualan. Setiap tantangan yang terjadi dirinya ubah menjadi peluang usaha sehingga konsumen tertarik untuk membeli dagangan mereka. 

Seperti yang dilakukan oleh pedagang ini. Dalam unggahan akun Instagram @kulinertrending.id, tampak rumah seorang pedagang gorengan yang berada di seberang sungai. Namun dirinya berhasil mendapatkan pelanggan yang berasal dari seberang sungai di sisi yang lain. 

Caranya dengan membuat alat khusus agar gorengan bisa sampai ke pelanggan yang berada di pinggir sungai. Alat itu terdiri dari tali tambang yang dibentangkan dari rumahnya ke seberang sungai, ember dan katrol untuk menarik ember ke seberang sungai. 

Baca Juga: Viral Pedagang Sate Gerak Cepat Layani Pelanggan, Malah Dapat Kritikan Begini

Untuk membeli gorengan disana, pelanggan harus berteriak untuk memesan gorengan apa saja yang dibeli. Lalu penjual akan menarik ember ke seberang dan pembeli harus menaruh uang di ember tersebut. 

Berikutnya ember ditarik dan uang diganti dengan pesanan gorengannya. Sepintas cara ini cukup ekstrim karena lokasi penjual gorengan berada di bawah dan dekat sungai, sehingga tali harus ditarik agak ke atas agar bisa sampai ke pembeli. 

Selain itu embernya terus bergerak ke kanan dan ke kiri, sehingga dikhawatirkan uang atau gorengan yang ada di dalam ember tersebut jatuh ke sungai. Meski begitu harus diakui kalau cara ini merupakan konsep pelayanan yang unik dan inovatif. 

“Jarak dan akses bukan halangan untuk mencari rezeki, ini bisa dinamakan Gorengan tarik tali express,” bunyi keterangan di video. 

Tidak heran kalau warganet banyak memberikan komentar atas inovasi pelayanan yang dilakukan penjual gorengan viral ini. 

Baca Juga: Keterlaluan, di Saat Harga Bumbu Dapur Naik, Emak-emak ini Malah Gondol Cabai Pedagang 5 Kilogram

“Saking viralnya. orang dah pada tau ya,” tutur warganet. 

“Yang heran kok bisa tau ada yang jual gorengan di bawah ya bagaimana ceritanya penasaran,” jelas warganet. 

“Definisi rejeki gak akan kemana,” imbuh warganet. 

Potret penjual gorengan yang menggunakan katrol dan ember untuk melayani pembeli ini, mendapatkan 9.645 likes dan banyak komentar dari warganet. 

Kontributor : Dinar Oktarini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait