facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terekam Kamera dari Jauh, Pengendara Motor Bantu Penyandang Disabilitas Seberang Jalan Banjir Pujian

Eleonora PEW Kamis, 23 Juni 2022 | 14:29 WIB

Terekam Kamera dari Jauh, Pengendara Motor Bantu Penyandang Disabilitas Seberang Jalan Banjir Pujian
Aksi tolong disabilitas. (Instagram/dunia_kaumhawa)

"Orang baik yang tidak menjelaskan bahwa dirinya baik," komentar warganet.

SuaraJogja.id - Menolong orang lain bisa dengan berbagai cara, seperti yang dilakukan pengendara motor yang aksi heroiknya banjir pujian dari warganet. 

Dalam video yang diunggah akun @dunia_kaumhawa di media sosial Instagram ini viral usai aksinya menolong seorang penyandang disabilitas yang tengah menyeberang di jalanan yang ramai. 

Terlihat dalam video tersebut, jalanan tengah ramai dengan berbagai macam kendaraan yang lalu lalang. 

Dalam video tersebut terlihat seorang penyandang disabilitas yang tidak bisa berjalan akan menyeberang jalanan yang cukup besar. 

Baca Juga: Definisi Rezeki Allah yang Atur: Viral Video Pedagang Pakai Tali dan Ember Antarkan Gorengan ke Seberang Sungai

Melihat hal tersebut, seorang pengendara yang tengah melaju di jalanan tersebut memutar sepeda motor miliknya dan merentangkan sepedanya sejenak agar penyandang disabilitas tersebut bisa menyeberang dengan aman dari kendaraan yang lalu lalang. 

Pria tersebut mengadang jalanan penyandang disabilitas tersebut dari truk yang melintas di jalanan yang luas dan kendaraan lainnya. 

Setelah memastikan penyandang disabilitas tersebut menyebrang dengan aman, pengendara tersebut lantas melanjutkan perjalanannya menggunakan sepeda motor. 

Aksi pengendara yang menolong penyandang disabilitas menyebrang ini lantas viral di Instagram dan mendapatkan berbagai komentar dari warganet. Tidak sedikit warganet yang memuji aksi pengendara motor tersebut telah menolongnya dengan ikhlas, pasalnya pengendara motor tersebut langsung melaju kencang setelah menolong. 

“Tidak semua orang punya simpati atau empati yang tinggi. Salute buat orang baik,” tulis salah satu warganet. 

Baca Juga: Video Viral Suami Pergoki Istri Berdua Cowok di Kos Sudah Tanpa BH, Alasannya Numpang Tidur

“Terlihat sepele tapi maknanya dalam loh. Semoga keduanya sehat-sehat selalu amin,” tulis komentar salah satu warganet. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait