facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Duel Sengit Menuju 8 Besar Piala Presiden, Mampukah PSS Sleman Taklukan PSIS?

Muhammad Ilham Baktora Jum'at, 24 Juni 2022 | 14:00 WIB

Duel Sengit Menuju 8 Besar Piala Presiden, Mampukah PSS Sleman Taklukan PSIS?
Dua penggawa PSS Sleman merayakan gol. (Twitter / @PSSleman)

PSIS Semarang akan berhadapan dengan PSS Sleman pada lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022. Keduanya sama- sama targetkan poin penuh.

SuaraJogja.id - Duel antara PSIS Semarang vs PSS Sleman akan kembali tersaji pada babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo pada Jumat (24/6/2022) pukul 20.30 WIB.

Pada pertandingan kali ini, PSIS Semarang dan PSS Sleman sama-sama mengincar poin penuh untuk mengejar mimpi agar lolos ke putaran 8 besar Piala Presiden 2022. 

Sebenarnya,  asa PSIS Semarang untuk maju ke babak 8 besar Piala Presiden 2022 lebih besar dibanding peluang PSS Sleman. Namun tim yang berjuluk Laskar Mahesa Jenar mengincar kemenangan untuk mengunci status juara Grup A Piala Presiden 2022.

Klub yang berhasil meraih status juara grup akan mendapatkan keuntungan bermain di kandang sendiri dengan format single match. PSIS Semarang mengincar hal itu agar bisa bertanding di hadapan ribuan suporter Laskar Mahesa Jenar.

Baca Juga: Tekad PSIS Semarang Pecundangi PSS Sleman dan Kunci Juara Grup A Piala Presiden 2022

Di sisi lain PSS Sleman juga menargetkan kemanangan saat berhadapan PSIS Semarang. Tujuannya tak lain untuk tetap mejaga asa bisa lolos ke putaran 8 besar Piala Presiden 2022.

Dilansir dari lama resmi PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro dalam sesi pre match press conference bertempat di stadion Manahan, Surakarta, Kamis (23/6/2022) sore, menekankan jika timnya ingin lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2022, maka PSS Sleman harus menang dalam pertandingan melawan PSIS Semarang.

“Jika kami ingin lolos, tentunya memenangkan pertandingan," ungkap Seto Nurdiyantoro.

Seto juga menyoroti posisi PSIS Semarang yang kini berada di puncak klasmen sementara Grup A Piala Presiden 2022. Menurutnya, semua klub yang berada di Grup A masih memiliki peluang yang sama untuk lolos ke putaran 8 besar Piala Presiden 2022.

"Saya pikir PSIS sendiri dalam posisi nyaman di klasemen namun masih ada potensi lolos dari klub lain. Harapannya kedua tim menjadikan jalannya pertandingan seru dan menghibur penonton,” tuturnya.

Baca Juga: Jika Tak Ingin Tersingkir dari Piala Presiden Lebih Cepat, Persis Solo Harus Menang Lawan Dewa United FC

Sementara itu pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre mengaku jika timnya cukup siap untuk menatap pertandingan melawan PSS Sleman. Dirinya memastikan jika PSIS ingin menutup pertandingan di Grup A dengan hasil manis.

“Untuk game ini, kami membutuhkan persiapan dengan pemain harus sedikit istirahat karena jadwal padat, tapi tentu siap dan ingin menang. Secara umum, kami lihat permainan Sleman kala menang lawan Persita, mereka perlu mendapat perhatian khusus. Namun target kami juara grup dan memastikan juara grup sehingga harus menang lawan PSS," ujar Sergio Alexandre.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait