facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

El Rumi Pernah Jualan Contekan sampai Untung Rp1 Juta per Hari

Muhammad Ilham Baktora Minggu, 26 Juni 2022 | 18:04 WIB

El Rumi Pernah Jualan Contekan sampai Untung Rp1 Juta per Hari
Tangkapan layar El Rumi berbincang di Podcast Close The Door Corbizier. (Youtube/Deddy Corbuzier)

Pengakuan El Rumi yang buat Deddy Corbuzier geleng - geleng.

SuaraJogja.id - El Rumi, anak kedua dari pasangan Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini membuat pengakuan kocak bahwa dulu diriya pernah jualan kertas contekan saat masih SMA.

Pengakuannya itu disampaikannya ketika hadir sebagai bintang tamu dalam acara podcast Close the Door Deddy Corbuzier.

El Rumi bercerita tentang kehidupan masa SMA-nya dulu yang ternyata dia mengaku pernah menjual contekan yang dibuatnya ke teman-temannya.

Awalnya dia membuat contekan ternyata karena melihat kakak kelasnya yang membuat contekan dengan ukuran setengah A4 dan diselipin di kertas soal ujian. Namun terlihat riskan ketahuan guru dan kepikiran untuk buat yang lebih kecil.

Baca Juga: Raih Pengakuan dari Industri, Facemoji Optimistis Beri Pelayanan Maksimal

Awalnya yang ukurannya setengah A4 terus aku ketik ulang, aku print jadi lebih kecil tapi tulisannya HD diprint jadi tebel tapi kecil, nah itu gak ketahuan dan ditaruh di kertas soal,” ucap El Rumi.

Tak hanya itu El kemudian membuat pengakuan yang lebih mengejutkan karena contekan itu ternyata di jual ke teman-temannya hingga pernah untung 1 juta sehari.

Mau tau yang lucu nggak? Aku jualan [kertas contekan], sehari pernah untung sejuta, demi Allah Sumpah,” tambah El Rumi.

Dan ternyata ada juga temannya yang terinspirasi membuat kertas contekan yang sama karena ia merasa itu ladang bisnis, dan El pun merasa kesal idenya dicuri temannya.

Setelah bikin itu temen aku terinspirasi, wah ladang duit nih. Temen aku bikin saingannya. Terus aku bilang, 'kok lo ikutin gue, wah copyright nih. Ini kan ide gue kok lo ikut-ikutan,” kata El Rumi.

Baca Juga: Erika Carlina Godain El Rumi, Netizen: Jiwa Pengagum Berondongnya Meronta-ronta Banget

Hingga akhirnya El pun berdamai dengan temannya itu namun dengan syarat temannya harus menyuplai hasil rangkumannya kepada El untuk dipakainya dan setelah itu El tidak berjualan lagi.

Dari hasil contekan itu El bahkan yang merupakan anak IPS berhasil meraih nilai sempurna di pelajaran biologi.

Aku tu pelajaran biologi nilainya 100, tapi guruku kayak disalahin sedikit jadi nilainya 98, dia gak mau kalau anak IPS nilainya 100,” ucap El Rumi.

Cerita itu pun viral di media sosial dan banyak akun instagram yang mengunggah cuplikan video tersebut.
Salah satunya akun instagram @rumpi_gosip dengan caption, “bad genius versi nyata”.

Banyak netizen yang tertarik dengan cerita unik itu hingga memenuhi kolom komentar unggahan tersebut.

Gw kuliah tiap ujian jualan. Per orang 20 ribu gw bisa kasih jawaban soalnya. Dijamin nilai gede. Dan hasilnya bisa bikin gw belanja baju terus-terusan di butik dan jajan di cafe mehong,” tulis netizen yang punya pengalaman sama.

Punya jiwa bisnis El,” ucap netizen ngakak.

Keliatan banget smart auranya,” komentar lain netizen.

Kontributor : Tinwarotul Fatonah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait