facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Merantau Lanjutkan Pendidikan, Wanita Ini Diantar Warga Sekampung

Muhammad Ilham Baktora Senin, 27 Juni 2022 | 14:28 WIB

Merantau Lanjutkan Pendidikan, Wanita Ini Diantar Warga Sekampung
Tangkapan layar seorang wanita diantar orang sekampung yang akan berangkat melanjutkan pendidikan. (TikTok/@y.lww)

Satu momen yang kerap ditemui adalah detik-detik saat diantar oleh sanak keluarga.

SuaraJogja.id - Merantau adalah tradisi masyarakat Indonesia yang kerap dijumpai hingga saat ini. Entah untuk bekerja atau menempuh pendidikan layak.

Satu momen yang kerap ditemui adalah detik-detik saat diantar oleh sanak keluarga. Namun di dalam video ini, alih-alih diantar keluarga, seorang wanita yang akan melanjutkan pendidikannya ini justru diantar warga sekampung saat akan pamit untuk kuliah. Video yang dibagikan akun @y.lww di TikTok ini mendapat atensi netizen.

Tampak dalam video dengan latar lagu milik Feby Putri berjudul Usik itu, ada banyak orang berdiri di pinggir dermaga kecil di kampungnya. Video direkam dari atas perahu mesin. Mulai dari anak-anak hingga orang mengantarkannya dengan lambaian tangan dan senyum lebar.

Lalu, pelan-pelan perahu mesin itu bergerak. Pemandangan warga kampung dan alam sekitar perlahan mengecil dan makin jauh.

Baca Juga: Terjadi Lagi, Perempuan Punya Dua Suami Diusir Warga Sekampung, Videonya Viral

Warganet juga meramaikan kolom komentar turut memberikan doa yang terbaik untuk sang pelajar. Tidak hanya menjadi harapan keluarga, tapi menjadi harapan satu kampung, begitu menurut warganet.

Ya Allah kakk, terharu bangettt. Semoga sukses ya kakkk,” tulis @ndigold.

Harapan keluarga aja berat apalagi harapan satu kampung,” tulis @doraexploler2.

Ya ampun kalo aku sii gugup, karna ekspektasi keluarga dikampung tinggi banget,” tulis @._..introvert.._.

Nanti kalo udah sukses, kasih hadiah besar untuk mereka Sebagai tanda terimakasih atas do'a mereka untuk kamu ya kak,” tulis @nad.nnot.

Baca Juga: Suami Ngotot Duet Bareng Biduan, Istri Kasih Bogem Mentah di Panggung: Bakal Jadi Topik Sekampung!

Ada air mata, ketakutan, bahkan haru akan semangat yang mereka berikan, tentunya sangat takut mengecewakan mereka, padahal yg menjalani hampir saja menyerah,” tulis @alipppppp_______.

Semangat kuliahnya kak! Tapi jangan lupa istirahat kalo capek yaa. Luv,” akun resmi @tokopedia juga ikut berkomentar menyemangati sang pelajar.

Merinding, sekompak dan setulus itu warga kampungnya:) semangat ya mba smga bisa berhasil kedepannya,” tulis @pspta10.

Lah kirain ini abis perpisahan kkn wkwk,” tanya @aalfiaaa.

Engga kak ini keluarga saya dan warga kampung ngantar saya yg mau berangkat pergi kekota utk kuliah kak,” terang @y.lww saat membalas komentar @aalfiaaa.

Kembalilah ke kampung dengan nama yang baik dan prestasi yg kau dapati buat motivasi buat anak-anak di sana supaya bisa berkembang dengan sangat baik,” tulis @al.waiss.

I pray that you will find many good things in your life. Semangat kuliahnya!!,” doa @tenderlova10.

Ya ampun ga nyangka bakalan serame ini. Thanks banget semuanya untuk doa-doa dan dukungannya, semoga kita semua bisa sukses dijalan masing-masing,” tulis @y.lww berterimakasih.

Tonton videonya di sini.

Kontributor : gabrella seilatuw

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait