facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Detik-Detik Pria Selamatkan Sopir Becak di Perlintasan Kereta Api Srowot

Galih Priatmojo Selasa, 28 Juni 2022 | 13:22 WIB

Detik-Detik Pria Selamatkan Sopir Becak di Perlintasan Kereta Api Srowot
Seorang petugas penjanag palang perlintassan kereta api tengah menyelamatkan supir becak motor (Instagram/@fakta.indo)

Detik-detik seorang petugas penjaga palang pintu perlintasan kereta api selamatkan seorang sopir becak motor yang nekat terobos pintu palang, aksi heroiknya menjadi viral

SuaraJogja.id - Aksi nekat menerobos pintu palang di perlintasan kereta api masih sering terjadi. Meski telah banyak memakan korban, nampaknya hal tersebut tidak membuat waga segera sadar untuk menaati tauraan saat akan menyeberang perlintasan kereta api.

Seperti dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo pada Senin (27/06/2022), yang memperlihatkan aksi heroik seorang pria yang diduga merupakan petugas penjaga palang pintu perlintasan kereta api yang menyelamatkan seorang supir becak motor.

Video tersebut pun sontak menarik perhatian publik hingga menjadi viral di media sosial.

Awalnya dalam unggahan video yang dibagikan tersebut, memperlihatkan suasana di sebuah perlintasan kereta api yang sepi lantaran palang pintu tengah dalam kondisi tertutup  karena akan ada sejumlah kereta yang melintas.

Baca Juga: Viral Warga Rekam Makhluk Lautan, Apakah Ikan Duyung Benar Ada di Dunia Nyata?

Tak berapa lama, sebuah kereta melintas dengan kecepatan tinggi. Setelah kereta tersebut melintas, tampak palang pintu belum terebuka lantaran akan ada kereta lain yang melintas.

Namun, sosok sopir becak motor yang tengah membawa dua orang penumpang itu, tiba-tiba menerobos palang pintu perlintasan kereta api dan langsung melintas dua ruas rel kereta api di depannya.

Hal tersebut membuat pria berbaju orange langsung bergegas mengejar supir becak tersebut dan menarik becak motor tersebut keluar dari area rel kereta.

Tampak supir becak segera turun dari kendaraannya dan bersama dengan pria berbaju orange itu mengambil tindakan putar balik, sebelum kereta berikutnya melintas.

Meskipun sempat melalui evakuasi yang cukup dramatis karena seorang penumpang becak tersebut  terjatuh keatas perlintasan, namun becak motor tersebut dapat kembali ke tempat asal dengan selamat.

Baca Juga: Viral Lelaki Lecehkan Anak di Mal, Ini Penyebab Seseorang Bisa Menjadi Pedofil

Berdasarkan informasi yang dikutip dari unggahan tersebut, perstiwa tersebut terjadi di Stasiun Srowot, Jawa Tengah.

Setelah unggahan tersebut viral di media sosial, banyak warganet yang turut memberikan komentar terkait video tersebut.

“Diseberang itu kayanya nggak bisa lewat karena palang pintu full nutup jalan, jadi becak itu nggak bakal bisa lewat harus puter balik,” tulis @liiiieemm.

“Lah itu palangnya masih turun, kalo nggak ditarik lagi kena kereta,” tulis @diditaditiyan.

“Kenapa sih, nggak mau sabar sebentar nunggu kereta lewat, nanti giliran pintuny ditutup baru kapaok kan,” tulis @toti.catur.

“Bapaknya itu mau nyebrang tapi palangnya masih tertutup dan banyak pemotor di seberang jalan, jadi nggak bisa lewat. Akhirnya ditarik lagi sama petugas palang. Kalo nggak bisa, kena kereta. Kalo motor masih bisa miring nyamping. Itu becak soalnya, nggak cukup waktu untuk posisi miring, keburu kereta datang,” tulis @anwar_samsi.

Adapun hingga Selasa (28/06/2022) unggahan video yang memperlihatkan aksi heroik seorang pria selamatkan supir becak motor yang tengah membawa dua penumpang di perlintasan kereta api tersebut telah ditayangkan sebanyak 558 ribu kali.

Kontributor : Gita Putri Rahmawati

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait