facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Disebut Adu Kungfu, Persik Kediri Kembalikan Trofi Trofeo Ronaldinho

Galih Priatmojo Kamis, 30 Juni 2022 | 17:10 WIB

Disebut Adu Kungfu, Persik Kediri Kembalikan Trofi Trofeo Ronaldinho
Mantan pesepak bola dunia asal Brazil Ronaldinho (tengah) dihadang pesepak bola Persik Kediri Rohit Chand (kedua kanan) saat pertandingan Trofeo Ronaldinho di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (26/6/2022). ANTARA FOTO/Rizal Hanafi

Persik Kediri mengembalikan trofi Trofeo Ronaldinho ke pihak yang bersangkutan usai dituduh melakukan adu kungfu pada turnamen tersebut.

SuaraJogja.id - Persik Kediri memutuskan untuk mengembalikan trofi Trofeo Ronaldinho ke pihak penyelenggara. Banyak yang menduga jika tindakan Persik buntut dari ucapan Rudy Salim, selaku pemilik klub Rans Nusantara bersama Raffi Ahmad.

Dalam sebuah kesempatan, Rudy Salim menyatakan jika dirinya salah breafing sehingga eksebisi Trofeo Ronaldinho yang awalnya di konsep sebagai fun game malah tampak serius dan seperi adu kungfu.

“Kemarin itu, dalam briefing saya mengatakan ini adalah fun game. Ternyata, di sebelah mungkin menganggapnya adu kungfu. Jadi ada salah paham karena sepertinya serius banget sudah kayak Liga Champions,” ujar Rudy Salim.

Menanggapi pernyataan Rudy Salim, pihak Persik Kediri membantah jika klubnya melakukan permainan keras laiaknya sebuah kungfu. Pihaknya mengklaim jika Persik Kediri bermain dengan fair play. Melalui akun Instagram klub, pihak Persik mengeluarkan official statement untuk memperkuat argumennya.

Baca Juga: Ikut Main Lawan Persik Kediri, Ronaldinho Jadi Motivasi Pemain RANS Nusantara FC

"Pernyataan bahwa tim Persik Kediri bermain keras dan menjurus kasar yang dianalogikan sebgai 'Adu Kungfu' merupakan opini sepihak tanpa melihat statistik serta kejadian yang sebenarnya terlihat di lapangan hijau," tulisnya.

"Berdasarkan Matc Summary yang dikeluarkan oleh wasit yang memimpin Trofeo Nusantara with Ronaldinho, Persik Kediri tidak mendapat kartu kuning ataupun kartu merah baik di laga pertama melawan RANS Nusantara serta di laga kedua saat bertemu tuan rumah Arema FC," imbuhnya.

Pihak Persik juga menunjukkan data dan statistik pelanggaran saat Persik Kediri melawan Rans Nusantara di pertandingan pertama yang juga diikuti oleh Ronaldinho.

"Selain itu, khusus di laga pertama di mana Ronaldinho juga turun bermain, dari total pelanggaran sebanyak 12 kali, Persik Kediri tercatat hanya membuat 4x pelanggaran, sementara 8 pelanggaran lainnya dilakukan oleh RANS Nusantara."

Pada bagian akhir official statemen pihak Persik Kediri mengungkapkan jika akan mengembalik piala Trofeo Nusantara with Ronaldinho kepada pihak penyelenggara untuk digunakan sebagaimana mestinya.

Baca Juga: Jadwal Acara Indosiar, Minggu 19 Juni 2022: Piala Presiden, PSM Makassar vs Persik Kediri

"Untuk itu, dengan tegas dan sadar kami kembalikan Piala Trofeo Nusantara with Ronaldinho kepada pihak penyelenggara untuk digunakan dengan sebaik-baiknya," tutupnya.

Menanggapi keputusan pihak Persik Kediri untuk mengembalikan Piala Trofeo Nusantara wtih Ronaldinho, beberapa suporter meninggalkan komentar yang membangun di akun Instagram resmi Persik Kediri.

"Tanpa piala itu .kami masih punya banyak piala kompetisi resmi pssi," tulis salah seorang pendukung Persik Kediri.

"Keseluruhan yg ada di PERSIK KEDIRI baik suporter manjamen dan jajaranya bukan berdiri baru kmrn sore.. Kalau bahasa makasar sirine pace ini team legend bintang dua," ujar suporter lainnya.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait