facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gerombolan Laron Serbu Jalan Raya, sampai Dikira Banjir dari Hujan Deras

Eleonora PEW Jum'at, 01 Juli 2022 | 14:37 WIB

Gerombolan Laron Serbu Jalan Raya, sampai Dikira Banjir dari Hujan Deras
Serbuan laron seperti hujan deras - (TikTok/@farhandyrajaleva)

Dalam video tersebut terlihat pemandangan khas jalan raya yang ramai dengan pengendara.

SuaraJogja.id - Setelah melihat video ini, beberapa warganet menyangka sedang banjir di jalan raya tersebut. Namun ternyata bukan air banjir yang direkam di sini. Adalah @farhandyrajaleva yang mengunggah video tersebut di TikTok (29/6/2022).

Dalam video tersebut terlihat pemandangan khas jalan raya yang ramai dengan pengendara. Mulai dari mobil, motor, hingga kendaraan besar. Namun ada yang berbeda. Ada sesuatu yang bergerak dan memenuhi badan jalan.

Sekilas pemandangan terlihat seperti hujan deras, tetapi ternyata yang sedang bergerak di dalam video tersebut adalah laron, yakni serangga yang suka dengan cahaya. Jumlahnya tidak sedikit, tapi benar-benar banyak dan terlihat seperti pasir.

“Gw kira banjir dan airnya bening njrit,” tulis @nakbali750 yang salah sangka dengan video tersebut.

Baca Juga: Lagi Naik Bianglala, Malah Tak Sengaja Rekam Orang Jatuh

“Pertama gw kira banjir trs airnya deres pas diliat lg kok kek salju pas liat komen trnyta laron jir,” tambah @clvxy.ra.

Warganet benar-benar terkejut melihat ada laron sebegitu banyaknya dalam video yang diunggah @farhandyrajaleva ini. Warganet juga menyebutkan bahwa bangkai serangga yang satu ini aromanya busuk.

“Gw nggak pernah liat laron sebanyak begitu tapi jujur itu hewannya bau kalo mati,” tulis @dody...aja.

Warganet yang lain juga memberikan beberapa tanggapan terkait mengapa bisa ada laron sebanyak itu. Ada yang menyebutkan bahwa itu tanda akan segera terjadi pergantian musim. Ada juga yang berspekulasi kalau laron tersebut ada karena ada banyak cahaya dari gedung dan kendaraan.

“Kalo ada laron banyak gth kalo gak salah kata emak mah mau pergantian musim,” tambah @narendrapandya_.

Baca Juga: Viral Bocah di Klaten Nangis Dihentikan Polisi Saat Naik Motor: Jangan Dilaporkan Bapak, Nanti Dipukuli

“Itu soalnya ada lampu kendaraan ga sii? jadi kek biar pada naik ke lampu-lampu gedung ya harus lampu kendaraannya mati. CMIIW,” tulis @praes.and mencoba menebak-nebak situasinya.

Banyaknya laron ini juga dikaitkan warganet dengan pertanda air akan pasang.

“Dulu sih udah bisa kek gitu biasanya air mau pasang, klo di tmpt gw tapi sekrng udah jarang, dlu bnyk bgt pas ngaji malem-malem lampu dimatiin jdi make snter,” tambah @annggaaf.

TONTON VIDEONYA DI SINI.

Kontributor : gabrella seilatuw

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait