facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lantunkan Mendung Tanpo Udan, Kukuh Kudamai dan Ndarboy Genk Ajak Ngambyar Bareng di Prambanan Jazz

Galih Priatmojo Sabtu, 02 Juli 2022 | 13:42 WIB

Lantunkan Mendung Tanpo Udan, Kukuh Kudamai dan Ndarboy Genk Ajak Ngambyar Bareng di Prambanan Jazz
Ndarboy tampil bersama Kukuh Kudamai di Prambanan Jazz, Jumat (01/07/2022) petang. [Kontributor / Putu Ayu Palupi]

hari pertama gelaran Prambanan Jazz menghadirkan penampilan spesial diet Ndarboy Genk dan Kukuh Kudamai

SuaraJogja.id - Prambanan Jazz 2022 kali ini nampaknya cukup istimewa. Tak melulu menampilkan artis-artis pop dan jazz, penyanyi dangdut campursari, Helarius Daru Indrajaya atau lebih dikenal dengan nama panggung Ndarboy Genk ikut tampil memeriahkan festival musik di Candi Prambanan yang digelar selama tiga hari mulai Jumat (01/07/2022) hingga Minggu (03/07/2022) ini.

Tak ayal, penonton pun menyambut Ndarboy yang dalam penampilan kali ini menggandeng Kukuh Kudamai, sang pencipta lagu "Mendung Tanpo Udan".  Keduanya mengajak penonton untuk "ngambyar" ratusan penonton dengan lagu-lagu bertemakan hujan.

Ndarboy dalam kesempatan ini menyanyikan lagu "Mendung Tanpo Udan" yang melambungkan namanya sebagai penyanyi dangdut campur sari yang tersohor di negeri ini. Sontak penonton ikut "sing along" atau menyanyikan lagu bersama Ndarboy dalam konser singkat tersebut.

Sedangkan Kukuh yang mulai eksisstensinya sebagai musisi selain profesinya sebagai pencipta lagu menyanyikan lima lagu ciptaannya yang lain. Sebut saja "Udan Tanpo Mendung", "Mendung Ketemu Udan", "Mendung Udan Terus Terang", "Udane Ora Roto" dan "Terang".

Baca Juga: Erina Gudono Keluhkan Mahalnya Harga Jajanan Saat Nonton Konser Prambanan Jazz: Menyalahi Standar Harga Yogyakarta!

"Bisa ikut dalam pagelaran prambanan jazz tahun ini adalah kebanggaan," ujarnya usai tampil.

Ndarboy pun mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam acara tersebut karena memberikan kesempatan untuk musisi berbahasa daerah sepertinya untuk tampil. Apalagi selama ini belum pernah ada musisi beraliran dangdut dalam Prambanan Jazz.

Ndarboy yang biasanya hanya menjadi penonton festival musik tahunan tersebut akhirnya bisa ambil bagian menjadi salah satu penampil. Terlebih dengan latar belakang Candi Prambanan yang merupakan warisan dunia yang sangat berharga.

"Bisa ikut meramaikan acara tersebut luar biasa. Saya senang sekali yang dulunya cuma bisa nonton sekarang bisa di atas panggung megah dengan dekorasi alam candi prambanan yang megah dengan tajuk acara yang kreatif menurut saya yaitu sewindu merayakan rindu," paparnya.

Ndarboy menambahkan, kalau dalam Prambanan Jazz kali ini dia berkolaborasi bersama Kukuh Kudamai, lain kali dia ingin sekali berkolaborasi bersama Pamungkas. Dengan lagu-lagu romantis Pamungkas, Ndarboy meyakini kolaborasi mereka akan semakin membuat sobat ambyar "meleleh".  Ndarboy selama ini memang sering mengkolaborasikan genre musik lain dengan dangdut.

Baca Juga: 5 Momen Seru di Prambanan Jazz 2022: Fariz RM Disko, Andien Pakai Beskap!

"Semoga tahun depan saya bisa memberikan sajian spesial dengan karakter ndarboy dengan aransemen baru untuk acara prambanan jazz," tambahnya.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait