facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Guru Ini Putar Lagu K-Pop saat Jam Istirahat, Netizen: Rindu Pengen Sekolah Lagi

Muhammad Ilham Baktora Minggu, 03 Juli 2022 | 12:52 WIB

Guru Ini Putar Lagu K-Pop saat Jam Istirahat, Netizen: Rindu Pengen Sekolah Lagi
Seorang guru tengah mengoperasikan komputer untuk memutar musik yang sedang tren saat jam istirahat sekolah. (TikTok/@ara.sabilla)

Merespons lagu yang diputar, terdengar suara sorakan antusias dari para murid beberapa detik setelah intro lagu diputar.

SuaraJogja.id - Momen saat masih di bangku sekolah kerap menjadi cerita yang sulit dilupakan. Banyak hal yang membekas terutama sekolah yang memiliki kebiasaan menyetel lagu-lagu trend saat jam Istirahat.

Seperti yang dibagikan pemilik akun @ara.sabilla  saat momen siaran intra sekolahnya di TikTok. Siaran intra sekolah ini sejatinya mirip dengan siaran radio, tapi hanya dapat didengar di lingkungan sekolah dengan bantuan speaker.

Dalam video yang diunggah tersebut terlihat seorang guru yang sedang memakai headphone sambil berbicara di sebuah microphone. Ia tampak sedang memimpin siaran dan sedang memberi intro sebelum memutarkan lagu di sekolah.

Setelah menyampaikan beberapa kata, guru penyiar ini lalu memainkan sebuah lagu di komputernya. Lagu berjudul Darari dari grup K-Pop idol Treasure lalu bermain di speaker sekolah dengan suara lantang.

Baca Juga: Bukan Beasiswa Tapi Mayang Dibantu Kuliah oleh Orang Lain, Netizen: Itu Mah Donasi

Merespons lagu yang diputar, terdengar suara sorakan antusias dari para murid beberapa detik setelah intro lagu diputar. Sang guru yang memutar lagu lantas tertawa dan tersenyum karena reaksi super tersebut.

Melihat keseruan di sekolah tersebut para warganet mengaku jadi ingin bersekolah lagi. Menurut mereka sekolah yang asyik seperti ini justru membuat murid jadi lebih bersemangat. Yakni dengan memberikan hiburan yang bisa dinikmati para murid.

Mendadak pengen sekolah lagi gue,” tulis @dns_thv.

Sekolah yang kek gini bikin semangat,” tambah @hiimaquarius2.

Harusnya sekolah memberikan dukungan atas suatu keinginan siswa siswi nya agar bersemangat sekolah [selagi positif],” tulis @usernames.1232.

Baca Juga: Viral Emak-emak Diduga Guru SD di Depok Singgung Rizieq Shihab Soal Penutupan Holywings, Berujung Mohon Ampun

Video tersebut juga menunjukkan dengan jelas setup komputer untuk siaran intra di sekolah itu. Karena terlihat lagu diputar bukan di kanal resmi milik Treasure, seorang warganet lantas memberi saran di kolom komentar untuk memutar lagu di kanal resmi mereka.

Ibu tolong banget puter nya yang dari offlicial nya yah, biar sekalian ikut bantu apresiasi musiknya terimakasih,” saran @livinyourke karena terlihat dari video kalau lagu tersebut diputar bukan dari akun resmi penyanyinya.

Siap terimakasih masukannya,” balas @ara.sabila

Ternyata tidak hanya sekolah ini saja. Warganet yang lain juga memiliki pengalaman serupa di sekolah mereka. Ada yang sekolahnya memutar lagu-lagu yang sedang populer, ada juga yang memutar lagu-lagu barat.

SAMAAA SEKOLAH GW JUGA BEGINI SETIAP JAM ISTIRAHAT LAGU APA AJA DI PUTER YG LAGI TREND,” ungkap @xxylaid yang sekolahnya juga ada siaran lagu kala istirahat.

SMA gue bgini dulu, tapi beda nya lagu western. Inget bener kalo jam pulang itu selalu Ariana Grande Almost is never enough wkwkwk,” tambah @rixseu dengan cerita serupa.

Tonton videonya di sini.

Kontributor : gabrella seilatuw

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait