facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Niat Terbangkan Balon Udara, Malah Berakhir Apes

Galih Priatmojo Senin, 04 Juli 2022 | 20:47 WIB

Niat Terbangkan Balon Udara, Malah Berakhir Apes
Balon Udara Apes (Instagram/@ojo_baperofficial)

Niat menerbangkan balon udara, para warga malah mengalami kejadian yang apes

SuaraJogja.id - Menerbangkan balon udara menjadi kegiatan rutin yang kerap dilakukan oleh sebagian masyarakat Indonesia. Hanya saja untuk membuat balon udara dapat terbang ke angkasa butuh persiapan yang matang serta keahlian tersendiri agar tidak berakhir seperti balon udara ini. 

Balon udara membutuhkan bahan plastik dan api yang besar. Bahan plastik tersebut dibentuk seperti balon dan di bawahnya terdapat api, untuk kemudian balon udara bisa terbang ke angkasa. Meski teorinya cukup sederhana, implementasinya cukup rumit.

Dibutuhkan modal besar karena bahan-bahan yang dibutuhkan jumlahnya tidak sedikit. Selain itu proses pembuatannya juga harus melibatkan para ahli agar saat balon dapat diterbangkan ke udara. Bukan seperti yang terjadi oleh nasib balon udara ini. 

Ceritanya ada sebuah kelompok masyarakat yang membuat balon udara, untuk memenangkan sebuah acara dengan hadiah Rp 100 juta. Usai melakukan pembuatan balon akhirnya balon udara selesai dan siap diterbangkan. 

Baca Juga: Viral Video Penumpang LRT Turun dan Berjalan di Atas Rel Akibat Listrik Padam

Para warga berkumpul untuk melihat proses terbangnya balon udara tersebut. Sayangnya saat balon udara mau diterbangkan balon udara malah rusak. Bagian atas terobek sehingga hanya bagian atas saja yang terbang ke udara. Sedangkan bagian bawah masih berada di tanah. 

“Kalah Rp 100 juta,” tulis akun @ojo_baperofficial. 

Video balon terbang yang rusak itu menyita perhatian warganet. Warganet yang berkomentar memahami perasaan kecewa yang dialami oleh para pembuat balon udara ini. Sementara itu ada yang bersyukur balon tidak terbang, karena balon udara membahayakan transportasi udara. 

“Aku merasa kasihan sama yang memegang alas balonnya,” ucap warganet. 

“Kasihan sudah capek-capek menjahit,” ujar warganet. 

Baca Juga: Viral Video Petugas Pengawal KA Turunkan 3 Penumpang yang Mengobrol di Gerbong Kereta, Ketegasannya Tuai Apresiasi

“Baguslah kalau gak terbang,” tutur warganet. 

“Gak dikasih lubang kecil di atasnya, jadinya ya seperti itu,” kata warganet. 

“Yah penonton kecewa deh,” jelas warganet. 

“Harusnya ini dilarang sih. Soalnya berbahaya,” saran warganet. 

Potret balon udara yang sudah rusak, sebelum diterbangkan mendapatkan 23.008 likes dan banyak komentar dari warganet di Instagram. 

Kontributor : Dinar Oktarini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait