facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gelar Uji Coba Lawan Persebaya, PSIM Jogja Harapkan Tuah Promosi ke Liga 1 masih Bekerja

Muhammad Ilham Baktora Kamis, 07 Juli 2022 | 11:13 WIB

Gelar Uji Coba Lawan Persebaya, PSIM Jogja Harapkan Tuah Promosi ke Liga 1 masih Bekerja
Para official dan penggawa PSIM Jogja berlatih. (Twitter / @PSIMJOGJA)

PSIM akan melakoni uji coba dengan klub Liga1 Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, PSIM mengaku ingin merasakan tuah dari klub kebanggaan kota Surabaya tersebut.

SuaraJogja.id - PSIM akan melakoni uji coba melawan Persebaya Surabaya. Hal itu disampaikan langsung oleh pelatih PSIM, Imran Nahumarury.

Tim berjuluk Laskar Mataram tersebut akan menjai lawan tanding Persebaya Surabaya dalam dalam serangkaian acara launching tim Persebaya Surabaya jelang bergulirnya Liga 1 musim 2022-2023.

''Rencananya memang kami akan melawan Persebaya. Mudah-mudahan tidak ada kendala,'' ungkap mantan pelatih PSIS Semarang itu.

Imran Nahumarury berharap bisa kecipratan tuah Persebaya. Seperti yang telah diketahui bersama jika setiap tim Liga 2 melakukan uji coba bersama tim kebanggaan kota Surabaya tersebut, berhasil promosi ke Liga 1.

Baca Juga: Persiapan Hadapi Liga 2, Pelatih PSIM Yogyakarta Mulai Terapkan Metode Latihan Holistik

''Kalau dari histori, kami inginnya seperti itu. Setelah melawan Persebaya, kami bisa promosi. Tapi tentu saja, untuk promosi kami juga harus mempersiapkan tim dengan baik dan maksimal,'' jelas Imran.

Sejauh ini sudah ada empat tim yang merasakan tuah Persebaya. Yakni, PSIS Semarang, Persik Kediri, PSS Sleman, dan Persis Solo. Mereka berhasil promosi ke Liga 1 setelah melakoni uji coba melawan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Laga tersebut dijadwalkan akan berlangsung pertengahan bulan Juli. Pihak manajemen Persebaya sudah melakukan segala persiapan. Bahkan menurut kabar yang beredar, kemungkinan ada artis yang diundang untuk memeriahkan acara tersebut. 

''Kami masih bernegosiasi soal tanggalnya. Masih urus perizinan juga,'' jelas Yahya.

Menurut kabar yang beredar laga antara Persebaya Surabaya vs PSIM Yogyakarta akan berlangsung Minggu (17/7/2022) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Baca Juga: Resmi! Mantan Kiper Persis Solo Berlabuh ke PSIM Yogyakarta, Ini Sosoknya

Namun pihak manejem Persebaya Surabaya belum memberikan kepastian kapan laga tersebut akan dilangsungkan, pasalnya saat ini pihak manajemen sedang mengurus perizinan untuk melakukan laga eksebisi tersebut.

Menurut beberapa sumber, ada kemungkinan Persebaya akan melakukan 2 kali uji coba sebelum bergulirnya Liga 1 musim 2022-2023. Selain PSIM Yogyakarta, Persebaya Surabaya direncanakan akan menghadapi Persik Kediri sebagai persiapan menyongsong Liga 1 musim 2022-2023 yang akan bergulir 23 Juli mendatang.

"Kalau cocokloginya masih jalan, seru tuh liga 1. Para pendiri PSSI kumpul kembali," ujar salah seorang netizen.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait