facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kecelakaan Libatkan Dua Motor di Sleman, Dua Orang Meninggal Tiga Lainnya Luka-luka

Muhammad Ilham Baktora Kamis, 04 Agustus 2022 | 00:15 WIB

Kecelakaan Libatkan Dua Motor di Sleman, Dua Orang Meninggal Tiga Lainnya Luka-luka
Ilustrasi korban kecelakaan motor. [ANTARA]

"Keduanya mengalami cedera kepala berat dan masing-masing dilarikan ke RS Sardjito," kata Anang.

SuaraJogja.id - Insiden kecelakaan antara dua sepeda motor terjadi di Jalan Balong Degolan tepatnya di depan Jogya-Taurism center, Dusun Ketulan, Kalurahan Candibinangun, Kapanewon Pakem, Kabupaten Sleman, Rabu (3/8/2022). Dua pengendara dari lima orang yang terlibat kecelakaan dilaporkan meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Sleman, AKP Anang Tri Novian menyebutkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.45 WIB. Anang menambahkan tiga pengendara lainnya mengalami luka-luka dan saat ini dalam perawatan di rumah sakit.

"Benar terjadi kecelakaan petang tadi, dua orang mengalami cidera kepala berat," ujar Anang dikonfirmasi wartawan, Rabu.

Ia melanjutkan insiden tersebut melibatkan dua kendaraan motor berjenis Kawasaki Blade berplat nomor AB 6939 ZS dan Suzuki FU dengan nomor polisi AB 6514 AG.

Baca Juga: Mobil Ringsek Parah, Bella Shofie Menangis Beberkan Kronologi Kecelakaan Orangtuanya

Anang menjelaskan dua korban meninggal dunia antara lain, Sgiyanto (47) warga Pakem, Sleman. Selanjutnya Syarifudin (21) warga Grabak, Magelang, Jawa Tengah.

"Keduanya mengalami cedera kepala berat dan masing-masing dilarikan ke RS Sardjito," kata Anang.

Sementara tiga korban lain, yakni Supriyanti (32) dan Rehan Bisma Aditya (7) yang berboncengan di motor Kawasaki Blade mengalami luka-luka dan dirawat di RS Panti Nugroho Yogyakarta.

"Satu penumpang lainnya, Khanifudin usia 19 tahun mengalami patah tulang kaki dan tangan kanan hingga lecet di bagian wajah juga dirawat di RS Panti Nugroho Yogyakarta," katanya.

Kronologi kecelakaan tersebut bermula dari motor Kawasaki Blade yang dikemudikan Sugiyanto melaju dari arah timur ke barat bermaksud membelok ke kanan. Bersamaan dengan itu dari arah berlawanan (Barat ke timur) melaju motor Suzuki FU yang dikemudikan Syarifudin dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga: Profil Seleb Tiktok Aji Firmanto yang Meninggal karena Kecelakaan

"Karena jarak keduanya sudah dekat sehingga terjadi benturan dan menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas tersebut," kata Anang.

Akibat kecelakaan itu, para pengemudi terlempar di lokasi. Warga setempat langsung menghubungi pihak polisi dan dan meminta bantuan tenaga kesehatan.

Dua kendaraan tersebut mengalami ringsek di bagian depan. Beberapa diantaranya shock breker motor ikut bengkok.

Anang mengimbau kepada pengendara tetap waspada saat berkendara. Terjadinya kecelakaan ini bisa dihindari dengan saling menjaga dan meningkatkan kehati-hatian ketika di jalan raya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait