facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Alami Dua Kali Kekalahan Telak, Pelatih Timnas Filipina U-16 Sebut Vietnam Lebih Kuat dari Timnas Indonesia

Galih Priatmojo | Wahyu Turi Krisanti Kamis, 04 Agustus 2022 | 08:31 WIB

Alami Dua Kali Kekalahan Telak, Pelatih Timnas Filipina U-16 Sebut Vietnam Lebih Kuat dari Timnas Indonesia
Pelatih tim nasional U-16 Filipina Christopher Pedimonte (kanan) memberikan keterangan kepada pewarta usai laga Grup A Piala AFF U-16 2022 kontra Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (31/7/2022). Indonesia memenangkan laga itu dengan skor 2-0. (Michael Siahaan/ANTARA)

Timnas Filipina dibantai Vietnam lima gol tanpa balas

SuaraJogja.id - Timnas Filipina mengalami dua kali kekalahan dalam pertandingan piala AFF U-16 2022. Pertandingan pertama dimenangkan oleh Indonesia dengan skor akhir 2-0, sementara pertandingan kedua Filipina dibuat kewalahan oleh Vietnam dengan torehan angka 5-0.

Saat ditemui pelatih timnas Filipina Christopher Edim Pedimonte mengakui bahwa Vietnam merupakan tim yang kuat. Meskipun telah mengerahkan seluruh kemampuan mereka tidak dapat mencetak satu poin pun.

"Hari ini mereka adalah tim yang bagus, kami melakukan yang terbaik tapi sekali lagi level Vietnam dibandingkan dengan kami terlalu jauh. Dalam hal kemampuan teknis mereka jauh dari kami tetapi saya pikir kami melakukannya di awal dengan baik tetapi kami kehilangan konsentrasi dan kami kebobolan 2 gol tetapi sekali lagi Vietnam adalah tim yang sangat bagus," terangnya, Rabu (3/8/2022).

Merasakan 2 kali kekalahan dari tim yang akan berhadapan di akhir pekan ini, pihaknya memberikan komentar bahwa Vietnam tim yang lebih kuat dari Indonesia. Terkait pertandingan berikutnya melawan Singapura dirinya mengatakan bahwa timnya akan melakukan yang terbaik. 

Baca Juga: Hasil Piala AFF U-16, Indonesia Puncaki Klasemen Grup A Setelah Bantai Singapura 9-0

"Saya pikir Vietnam lebih kuat dari Indonesia, itu hanya menurut saya. Kami akan melakukan yang terbaik melawan Singapura. Kami sudah melihat bagaimana Singapura dan bagaimana mereka bermain," tandasnya.

Terpisah, pelatih Vietnam Nguyen Quoc Tuan mengutarakan kepuasan hasil pertandingan melawan Filipina. Mengenai pertandingan berikutnya melawan Indonesia, Nguyen mengatakan bahwa timnya memiliki persiapan yang sama dengan pertandingan sebelumnya.

"Kami mungkin memiliki taktik yang berbeda, kami akan mencoba untuk menang lagi. Tentu saja kami memiliki persiapan yang sama untuk pertandingan berikutnya dan kami akan mencoba yang terbaik untuk memenangkan pertandingan," ujarnya.

Vietnam akan bertanding melawan Indonesia dalam penyisihan Grup A di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu (6/8/2022). Saat ini klasemen sementara Grup A diduduki oleh timnas Indonesia setelah berhasil mengalahkan Singapura dengan skor telak 9-0.

Baca Juga: Hasil Piala AFF U-26 Indonesia vs Singapura, Timnas Menang Telak 9-0

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait