facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Salfok dengan Kuli Bangunan Berhitung, Warganet: Matematikanya Harus 80

Eleonora PEW Kamis, 04 Agustus 2022 | 13:16 WIB

Salfok dengan Kuli Bangunan Berhitung, Warganet: Matematikanya Harus 80
Kuli Bangunan Jago Matematika (Instagram/@iderumahterbaik)

Warganet ini salfok dengan kuli bangunan yang mampu berhitung dengan cermat.

SuaraJogja.id - Kuli bangunan selama ini identik hanya bermodalkan tenaga saja. Padahal mereka juga harus memiliki kemampuan berhitung yang baik, karena ketika membuat bangunan membutuhkan perhitungan yang cermat agar bangunannya bisa berdiri kokoh. 

Pada umumnya banyak orang yang masih beranggapan kalau kuli bangunan, hanya bermodalkan otot dan tenaga saja ketika membangun rumah. Hal ini membuat profesi tersebut dianggap sebagai pekerjaan kelas rendah dan dipandang sebelah mata. 

Padahal hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @iderumahterbaik, seolah-olah ingin membantah anggapan tersebut. Di video itu tampak seorang kuli bangunan yang sedang duduk sambil melihat memegang kardus dan spidol. 

Kemudian, ketika didekati ternyata dirinya sedang menghitung sesuatu. Tampak berbagai angka dan rumus perhitungan, yang sedang dihitung oleh kuli bangunan tersebut.

Baca Juga: Viral Ustadz Hanan Attaki Cerita soal Pria Bersedekah kepada Pencuri dan Pelacur, Fakta Dibaliknya bikin Takjub

Sepertinya yang sedang dihitung oleh kuli bangunan ini berkaitan dengan desain rumah yang dibangun. 

“Kata siapa kuli bangunan cuma modal tenaga doang. Minimal matematikanya 80 bos,” tulis keterangan di video. 

Potret kuli bangunan yang sedang menghitung dengan rumus yang rumit ini viral di Instagram. Banyak warganet yang memberikan komentar atas potret kuli bangunan tersebut di kolom komentar.  

“Tukang meman matematikanya harus 80 lah,” ucap warganet.

“Eh tp kuli bangunan tuh emang pinter-pinter banget loh kalo masalah hitung-hitungan, gw sampe minder,” ungkap warganet. 

Baca Juga: Mengharukan, Driver Ojol Tabung Tip Penumpang untuk Orang Paling Spesial, Ternyata Ingin Menghadiahi Diri Sendiri

“Bapakku tukang bangunan jg gitu, kalo soal hitung-hitungan matematika kalah aku yang tamat SMK. padahal bapakku SD pun gak tamat cuma sampai kelas 3 doang,” balas warganet. 

“Gue akuin kalau tukang bangunan memang jago menghitung,” ujar warganet.

“Tukang-tukang itu ngerti elevasi tanah, ngerti ngitung pake CM, M, MM bahkan ada yang ngerti cara menghitung distribusi beban bangunan ke tanah pondasi,” cerita warganet. 

“Semua tukang bangunan jago matematikanya. Sebelum membangun kan harus diperhitungkan semua. Gak asal masang gitu aja,” tutur warganet. 

Potret video kuli bangunan yang melakukan hitung-hitungan, ketika membangun rumah ini mendapatkan 21 ribu lebih likes dan banyak komentar dari warganet. 

Kontributor : Dinar Oktarini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait