facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

2 Striker Lokal Tunjukkan Ketajamannya di Liga 1, Solusi Lini Depan Timnas Indonesia?

Galih Priatmojo Kamis, 04 Agustus 2022 | 15:06 WIB

2 Striker Lokal Tunjukkan Ketajamannya di Liga 1, Solusi Lini Depan Timnas Indonesia?
Pemain Persikabo 1973 Muhammad Dimas Drajat (kanan) berusaha melewati hadangan pemain PSIS Semarang Pratama Arham Alif Rifaii (kiri) pada pertandingan sepak bola Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/3/2021). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/wsj. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

Ahmad Nur Hardianto dan Dimas Drajad diklaim menjadi jawaban bagi ujung tombak Timnas Indonesia d bawah asuhan Shin Tae-yong.

SuaraJogja.id - BRI Liga 1 musim 2022-2023 baru saja bergulir dan pekan depan akan memasuki pekan ke-3. Selama dua pekan berjalan, terdapat banyak kejutan yang terjadi di atas lapangan hijau yang tak luput dari sorotan publik.

Performa yang ditunjukkan oleh Ahmad Nur Hardianto (Borneo FC) dan Dimas Drajad (Persikabo 1973) yang berposisi sebagai ujung tombak juga tak luput dari perhatian publik pecinta sepak bola tanah air.

Kedua pemain lokal berposisi striker tersebut dinilai telah membuktikan ketajamannya di putaran awal BRI Liga 1 musim 2022-2023. Tercatat Ahmad Nur Hardianto sudah berhasil mencetak 3 gol bersama Borneo FC di dua laga awal BRI Liga 1, sedangkan Dimas Drajad menyumbangkan 2 gol dalam dua laga yang telah dilaluinya bersama Persikabo 1973.

Ketajaman dua pemain tersebut diklaim menjadi jawaban atas permasalahan yang ada pada skuat Shin Tae-yong terkait tumpulnya lini depan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Shin Tae-yong Diyakini Punya Andil Besar di Balik Impresifnya Timnas Indonesia U-16

Bukan rahasia umum lagi jika Shin Tae-yong secara terang-terangan menyampaikan bahwa dirinya membutuhkan striker lokal yang tajam untuk menjadi ujung tombak Timnas Indonesia.

Nama Ahmad Nur Hardianto dan Dimas Drajat diklaim oleh publik sebagai jawaban dari permasalahan yang selama ini ada dalam skuat Merah-Putih. Kedua pemain dinilai patut diberikan kesempatan oleh Shin Tae-yong untuk masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia.

Sebenarnya Dimas Drajad sendiri sudah pernah mendapatkan kesempatan untuk berseragam Merah-Putih di bawah arahan Shin Tae-yong saat Kualifikasi Piala Asia di Kuwait bulan Juni 2022 kemarin.

Ia berhasil mencetak gol pembuka saat Timnas Indonesia berhasil membantai Nepal dengan skor 7-0 tanpa balas di pertandingan terakhir penyisihan Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di stadion Jaber Al Ahmad Stadium, Rabu (15/6/2022).

Tajamnya Ahmad Nur Hardianto dan Dimas Drajad di dua laga awal BRI Liga 1 musim 2022-2023 menurut beberapa netizen tidak bisa menjadi jaminan akan dipanggil untuk memperkuat Indonesia. Namun mereka berharap kedua pemain tersebut bisa menunjukkan konsistensi yang besar hingga akhir musim.

Baca Juga: Shin Tae-yong Mengeluh Tentang Timnas Saat Bertemu Jokowi

"Semoga keduanya konsisten mencetak gol," ungkap salah seorang netizen.

"Tajamnya harus konsisten baru bisa nge jawab STY," kata netizen yang lain.

"Belom tentu di timnas gacor," ujar netizen lainnya.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait