facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Pemain dengan Akumulasi Nilai Transfer Tertinggi dalam Sejarah Dunia

Galih Priatmojo Kamis, 04 Agustus 2022 | 15:12 WIB

5 Pemain dengan Akumulasi Nilai Transfer Tertinggi dalam Sejarah Dunia
Romelu Lukaku saat memperkuat Inter Milan kontra Fiorentina dalam pertandingan Liga Italia di Giuseppe-Meazza (San Siro) Stadium di Milan. Italia, pada 26 September 2020 [Photo by MIGUEL MEDINA / AFP] [AFP/MIGUEL MEDINA]

Sepanjang sejarahnya, terdapat 5 pemain bintang sepak bola yang memiliki nilai transfer tertinggi setelah dilakukan akumulasi nilai transfer.

SuaraJogja.id - Sejarah transfer pemainsepak bola kerap menyuguhkan hal-hal yang sangat fantastis dalam Perjalanannya. Berikut 5 pemain bintang sepak bola yang memiliki akumulasi nilai transfer tertinggi dalam sejarah dunia.

5. Philippe Coutinho (180 juta Euro)

Mei 2022, Coutinho secara permanen pindah ke Aston Villa dari Barcelona via transfer senilai 20 juta Euro. Empat tahun sebelum itu, bintang Brasil tersebut dihargai sebesar 135 juta Euro sewaktu Barcelona memboyongnya dari Livepool. Karier boleh nurun, tapi akumulasi nilai transfer Coutinho cukup menempatakan dirinya di rangking ke-5 tertinggi dalam sejarah.

4. Alvaro Morata (189 juta Euro)

Baca Juga: Lima Transfer Pemain Terburuk dalam Sejarah Sepak Bola Modern

Jika melihat pergerakan karir Morata selama satu dekade berjalan, sebetulnya striker berkebangsaan Spanyol ini sering pindah-pindah klub. Tercatat Alvaro Morata sudah terlibat 6 kali proses transfer di 4 klub yang bereda. Makanya, akumulasi transfer sang pemain terhitung lumayan tinggi. Paling ikonik saat Morata diboyong Chelsea musim 2017/2018 lalu.

3. Cristiano Ronaldo (245 juta Euro)

Jika Cristiano Ronaldo jadi untuk hengkang dari Manchester United musim ini, kemungkinan akumulasi nilai transfernya akan bertambah. Akan tetapi sejauh ini tiga klub yang pernah meminang jasanya dalam 4 proses transfer yang berbeda telah memberikan harga yang sebesar ini. Transfer dari Real Madrid ke Juventus menghabiskan uang sebesar 117 juta Euro. Transfer tersebut menjadi yang termahal.

2. Neymar (310 juta Euro)

Sebagai pemegang rekor transfer termahal di dunia, sudah dapat dipastikan nama bintang Brasil yang satu ini ada di dafar atas. Transfer fenomenal sebesar 222 juta Euro dari Barca ke PSG tahun 2017 lalu, ditambah transfer senilai 88 juta dari Santos ke Barcelona 4 tahun sebelumnya, telah berhasil membuat nilai total transfer se fantastis ini.

Baca Juga: Menyibak Alasan Klub Sering Rahasiakan Nominal Biaya Transfer Pemain

1. Romelu Lukaku (333,5 juta Euro)

Hingga saat ini, striker asal Belgia tersebut menjadi pemain dengan nominal transfer akumulatif tertinggi dalam sejarah. Lukaku yang tercatat dan terlibat 8 kali dalam proses transfer di 6 klun berbeda selalu memiliki harga yang tinggi di tiap klub yang ia bela. Transfer tertinggi tentu adalah kembalinya ke Chelsea dari Inter Milan tahun 2021 lalu. Tercatat The Blues harus mengeluarkan mahar sebesar 113 juta Euro.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait