facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

6 Fakta Terbaru Kasus Ferdy Sambo, Berpotensi Tersangka hingga Minta Doa Istri Cepat Sembuh

Galih Priatmojo Kamis, 04 Agustus 2022 | 17:07 WIB

6 Fakta Terbaru Kasus Ferdy Sambo, Berpotensi Tersangka hingga Minta Doa Istri Cepat Sembuh
Irjen Ferdy Sambo memenuhi panggilan Mabes Polri untuk kasus tewasnya Brigadir J di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (4/8/2022). (Suara.com/Yosea)

Ferdy Sambo penuhi panggilan pemeriksaan Bareskri Polri dan menjadi saksi atas penembakan Brigadir J.

SuaraJogja.id - Irjen Ferdy Sambo baru saja memenuhi panggilan pemeriksaan Bareskrim Polri sebagai saksi dalam kasus penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabara atau Brigadir J.

Dalam panggilan pemeriksaan Bareskrim Polri pada Kamis (4/8/2022), Irjen Fredy Sambo dijadikan saksi lantaran penembakan Brigadir J terjadi di rumah dinasnya di Duren Tiga, Jakarta Selatan pada pertengahan bulan Juli kemarin.

Berikut fakta terbaru terkait kasus yang melibatkan Irjen Ferdy Sambo sebagai saksi penembakan Brigadir J yang mana Bharada Richard Eliezer atau Bharada E yang saat ini ditetapkan sebagai tersangka.

Ferdy Sambo Sudah Beberapa Kali Jalani Pemeriksaan

Baca Juga: Beredar Video Saat Ferdy Sambo Masih Jadi Bawahan Polisi Penembak Teroris Bom Sarinah, Netizen: Takdir Orang Berbeda

Saat memenuhi panggilan pemeriksaan Bareskrim Polri, Ferdy Sambo kepada para awak media mengaku bahwa dia telah menjalani pemerikasaan beberapa kali sebelumnya. Pemerikasaan kali ini merupakan pemeriksaan yang keempat dalam kasus penembakan Brigadir J.

Beri Ucapan Bela Sungkawa

Ferdy Sambo dalam kesempatan tersebut sempat memberikan ucapan bela sungkawa atas meninggalnya Brigadir J. Dia berharap semoga keluarga yang bersangkutan diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini.

Di sisi lain Ferd Sambo juga secara langsung memberikan sindiran akan perlakuan Brigadir J terhadap Putri Candrawathi yang tak lain adalah istri Ferdy Sambo yang saat ini sedang menjalani masa pemulihan trauma.

Berpotensi Jadi Tersangka

Baca Juga: Irjen Ferdy Sambo Minta Semua Pihak Tak Berasumsi soal Peristiwa di Rumahnya

Usai Bharada E jadi tersangka atas penembakan Brigadir J, ada kemungkinan potensi Ferdy Sambo menjadi tersangka menurut Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso. Hal itu akan menjadi kenyataan jika polisi berhasil mengumpulkan bukti  yang kuat untuk menjadikan Ferdy Sambo sebagai tersangka.

Pakai Seragam Lengkap, Jalani Pemeriksaan Keempat

Ferdy Sambo tampak mengenakan seragam polisi lengkap ketika tiba di lokasi pemeriksaan pada pukul 09.50 WIB. Ia dikawal oleh Propam Polri untuk menjalani pemeriksaannya yang keempat dalam kasus penembakan ajudannya, Brigadir J.

"Saya hadir memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri. Pemeriksaan hari ini adalah pemeriksaan yang keempat," terang Ferdy ke awak media di lokasi.

"Saya sudah memberikan keterangan kepada penyidik Polres Jaksel, Polda Metro Jaya, sekarang yang keempat di Bareskrim Polri," timpal Ferdy.

Minta Doa Agar Sang Istri Lekas Pulih

Istri Ferdy Sambo kini diketahui sedang dalam masa pemulihan trauma. Sontak, Ferdy meminta doa pada masyarakat agar istrinya lekas pulih.

"Saya mohon doa agar istri saya segera pulih dari trauma dan anak-anak saya juga bisa melewati kondisi ini. Sekian dan terima kasih," ucap Ferdy memohon doa.

"Tidak memberikan asumsi persepsi yang menyebabkan simpang siurnya peristiwa di rumah dinas saya," Sambo menambahkan.

Ferdy Sambo: Mohon Masyarakat Tidak Membuat Asumsi

Menyoal perkembangan kasus penembakan ajudannya, Ferdy Sambo meminta kepada publik membuat asumsi di luar fakta yang disampaikan oleh tim penyidik. Baginya, asumsi-asumsi yang mencuat justru akan membuat fakta penyelidikan menjadi simpang siur.

Ia juga meminta agar publik bersabar terhadap penyelidikan kasus itu.

"Selanjutnya saya harapkan kepada seluruh pihak-pihak dan masyarakat untuk terus bersabar dan tidak memberikan asumsi, persepsi, simpang siurnya peristiwa di rumah saya," pungkas Ferdy.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait