facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tensi Tinggi di Dalam dan Luar Lapangan Jelang Lawan Vietnam, Bima Sakti: Jangan Terpengaruh

Eleonora PEW | Hiskia Andika Weadcaksana Sabtu, 06 Agustus 2022 | 11:57 WIB

Tensi Tinggi di Dalam dan Luar Lapangan Jelang Lawan Vietnam, Bima Sakti: Jangan Terpengaruh
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti meminta anak asuhnya untuk tetap tenang.

SuaraJogja.id - Timnas Indonesia U-16 bakal menghadapi Vietnam dalam laga pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2022 pada Sabtu (6/8/2022). Laga sendiri diprediksi akan berjalan dengan tensi tinggi di dalam maupun luar lapangan.

Terlebih Vietnam juga sudah dianggap menjadi musuh bebuyutan Garuda Asia. Selain itu, laga tersebut juga merupakan penentuan untuk melangkah ke fase semifinal.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti meminta anak asuhnya untuk tetap tenang menghadapi laga melawan Vietnam. Jangan sampai kemudian terpengaruh hingga mengakibatkan pelanggaran yang yak perlu.

"Yang pasti kita fight, ingin memenangkan pertandingan. Kemudian sabar, jangan sampai mereka terkena kartu yang bodoh ya, artinya yang enggak perlu," ujar Bima kepada awak media, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga: Profil Mulia Sugeharto, Pemain Malaysia U-16 Keturunan Indonesia

"Kemudian jangan terburu-buru dan jangan menjadi provokasi juga. Tetap dingin, tetap kepala dingin, main fair jangan terpengaruh dengan sekeliling. Tetap fokus dengan pertandingan itu aja," sambunga.

Terlebih, kata Bima, pertandingan akan dihadiri lebih banyak lagi penonton secara langsung. Sehingga momentum itu justru harus dimanfaatkan dengan baik.

"Jangan terpengaruh, oke panas di luar (lapangan) tapi di dalam tetap kontrol tetap jaga fair play, tetap jaga sportivitas," tegasnya.

Bima turut memberi pesan kepada suporter yang akan datang mendukung Indonesia secara langsung di Stadion Maguwoharjo Sleman untuk tetap menjaga muruah bangsa Indonesia. Dengan tetap menunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah yang baik

"Jangan sampai ada keributan. Jangan sampai ada provokasi ke pemain Vietnam," tandasnya.

Baca Juga: Arkhan Kaka hingga Nabil Asyura, Berikut 4 Pemain Timnas Indonesia U-16 Layak Dijajal Shin Tae-yong di Piala Dunia U-20

Menurut jadwal, pertandingan antara timnas U-16 Indonesia vs Vietnam di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2022 itu akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022).

Bagi Indonesia dan Vietnam, ini menjadi duel hidup mati. Sebab, pertandingan ini merupakan penentu siapa di antara kedua tim ini yang nantinya berhak mengunci puncak klasemen Grup A.

Timnas Indonesia U-16 untuk sementara menempati puncak klasemen dengan koleksi enam poin. Setara dengan Vietnam namun unggul dalam selisih gol yakni +11 berbanding +9.

Situasi itu jelas menguntungkan Timnas Indonesia U-16. Garuda Asia hanya membutuhkan hasil imbang guna merebut tiket lolos ke babak semifinal.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait