Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dirut PT LIB Beri Respon Bonek Usai Demo Terkait Jam Kick Off BRI Liga 1

Galih Priatmojo Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:43 WIB

Dirut PT LIB Beri Respon Bonek Usai Demo Terkait Jam Kick Off BRI Liga 1
Dirut PT. LIB Beri Respon Bonek Usai Demo Terkait Jam Kick Off BRI Liga 1/Instagram @kitabonek

Akhmad Hadia Lukita selaku Dirut PT LIB memastikan jika Persebaya Surabaya tidak akan melakoni laga kandang di atas pukul 19.00 WIB.

SuaraJogja.id - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan respon terhadap aksi yang dilakukan oleh kelompok suporter Persebaya Surabaya, Bonek Mania. Selain itu, manajemen Persebaya juga melakukan protes terhadap PT LIB terkait jam kick off BRI Liga 1 yang terlalu malam.

Seperti yang telah diketahui, jika Bonek pada hari Selasa (9/8/2022) melakukan aksi protes di depan kantor stasiun TV Indosiar yang terletak di jalan Bumi Indah, Surabaya.

Para suporter Persebaya Surabaya tersebut memprotes jadwal kick off BRI Liga 1 musim 2022-2023 yang dinilai terlalu malam. Dari tiga laga awal yang dilakoni oleh Persebaya, jadwal kick off pertandingan di atas pukul 20.00 WIB.

Menyikapi protes yang dilakukan oleh manajemen Persebaya Surabaya dan Bonek Mania, Akhmad Hadia Lukita selaku Dirut PT LIB memberikan respon akan hal tersebut.

Baca Juga: Robert Rene Albert Resmi Jadi Pelatih Pertama yang Dipecat di Liga 1, Warganet: Liga Wakanda Ngeri Bos

Menurutnya, seluruh jadwal kandang yang akan dilakoni oleh Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 musim 2022-2023, akan disesuaikan menjadi sore hari dan dipastikan tidak akan digelar di atas pukul 19.00 WIB.

"Sehubung dengan rujukan tersebut di atas, maka bersama ini kami PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan bahwa seluruh jadwal kandang klub Persebaya Surabaya di tahun 2022 yang mana jam kick-off di atas pukul 19.00 WIB akan disesuaikan menjadi sore hari dan akan dituangkan dalam circular yang akan disampaikan kemudian," ungkap Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita.

Respon yang diberikan oleh Dirut PT LIB tersebut mendapatkan tanggapan dari Bonek maupu netizen. Bahkan ada yang mengatakan apakah Bonek perlu turun ke jalan lagi agar semua jadwal pertandingan di BRI Liga 1 musim 2022-2023 berubah jadi sore semua.

"Dri pendapat saya. . .kalau semua kandang Persebaya main di sore hari itu juga ada efek nyaa ? Kenapa panas fisik pasti beda di banding main malam hari sahrus nya di roling ada sore ada malam juga," ungkap salah seorang netizen.

"Kalau surabaya sudah bergerak brrti ada yg gak beres dgn sepak bola kita," kata netizen lainnya.

Baca Juga: Persib Awali Liga 1 dari Zona Degradasi, Lord Atep Buka Suara

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait