facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Suporter di Stadion Maguwoharjo Lempari Pemain Myanmar, PSSI: Tidak Boleh Terjadi Lagi

Eleonora PEW Kamis, 11 Agustus 2022 | 09:51 WIB

Suporter di Stadion Maguwoharjo Lempari Pemain Myanmar, PSSI: Tidak Boleh Terjadi Lagi
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan pernyataan kepada pewarta usai laga Grup A Piala AFF U-16 2022 Indonesia melawan Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (31/7/2022). [Dok.Antara]

Menurut dia, para pendukung Indonesia sudah semestinya menunjukkan rasa hormat di mana pun mereka berada.

SuaraJogja.id - Adanya tindakan suporter Indonesia melempar kemasan minuman kepada pemain lawan mendapat sorotan dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Ia menyebutnya sebagai sikap tak terpuji.

Kelakuan tersebut terjadi kepada pemain Myanmar pada laga semifinal Piala AFF U-16 2022, Rabu (10/8), di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sebelum itu, peristiwa serupa terlihat pada pertandingan terakhir Grup A melawan Vietnam, Sabtu pekan lalu.

"Tentu itu tak boleh terjadi lagi. Itu bukan tindakan terpuji. Tidak sepatutnya melemparkan botol minuman ke arena pertandingan. Itu sangat disayangkan," kata Irawan usai pertandingan versus Myanmar.

Menurut dia, para pendukung Indonesia sudah semestinya menunjukkan rasa hormat di mana pun mereka berada, baik di dalam maupun luar negeri.

Baca Juga: Janji Ketua PSSI, akan Datangkan Orang Tua Pemain Timnas U-16 di Laga Final Piala AFF

Iriawan mencontohkan sikap para pemain timnas U-16 yang mengapresiasi lawan meski pertandingan berlangsung sengit di lapangan.

"Kita melihat anak-anak timnas memberikan hormat kepada Myanmar setelah selesai pertandingan. Itu yang kami inginkan," kata dia.

Iriawan berharap sikap tak terpuji suporter tidak terulang lagi pada laga final Piala melawan Vietnam esok Jumat.

Indonesia melaju ke final Piala AFF U-16 setelah mengandaskan Myanmar 5-4 (1-1) lewat adu tendangan penalti untuk menghadapi Vietnam dalam final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, esok Jumat ukul 20.00 WIB.

Sebelum pertandingan itu, ada pertandingan perebutan tempat ketiga antara Thailand dan Myanmar pukul 15.30 WIB. [ANTARA]

Baca Juga: Berzikir Saat Adu Penalti Lawan Myanmar, Kiper Andrika Rachman Mengaku Lebih Tenang dan Fokus

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait