facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral, Tas Sopir Trans Jogja Diduga Bakal Direbut Maling Perempuan, Begini Kronologinya

Muhammad Ilham Baktora Jum'at, 12 Agustus 2022 | 18:10 WIB

Viral, Tas Sopir Trans Jogja Diduga Bakal Direbut Maling Perempuan, Begini Kronologinya
Tangkapan layar dugaan pencurian di dalam Bus Trans Jogja. (Instagram/@yogyakarta.com)

Melihat tas yang berada di sebelah kiri pengemudi bus, penumpang tersebut berusaha menarik tas ransel berwarna hitam.

SuaraJogja.id - Sebuah video seorang sopir bus yang diduga merupakan sopir Trans Jogja Teman Bus berusaha mempertahankan tas miliknya yang dicuri penumpang, viral di media sosial. Dalam video berdurasi 60 detik itu, memperlihatkan aksi tarik menarik antara sopir dan diduga maling perempuan.

Peristiwa ini diunggah akun Instagram, @yogyakarta.keras Jumat (12/8/2022). Tampak di bus tersebut hanya ada satu orang penumpang yang duduk di sebelah kanan paling depan. Penumpang perempuan itu sempat mengeluarkan tas kresek berwarna putih.

Melihat tas yang berada di sebelah kiri pengemudi bus, penumpang tersebut berusaha menarik tas ransel berwarna hitam. Melihat tasnya bergeser, sopir bus sembari masih mengemudikan kendaraan berusaha mempertahankan tasnya. Akan tetapi penumpang tersebut masih berusaha untuk menarik tas. Akhirnya tas tersebut berhasil dipertahankan sopir. Sopir bus kemudian memberhentikan penumpang itu dan diminta turun.

Menanggapi peristiwa dugaan rencana pencurian tas milik sopir bus tersebut, Direktur PT Anindya Mitra Internasional (AMI) selaku pengelola Trans Jogja Dyah Puspitasari mengatakan, dilihat dari interior bus, armada tersebut bukan Trans Jogja yang dikelola perusahaannya. Namun Trans Jogja Teman Bus yang dikelola oleh PT Jogja Tugu Trans.

Baca Juga: Menuju RS Terbaik, RS Jogja Sudah Siapkan Rencana Strategis Tingkatkan Kualitas Pelayanan

"Kalau melihat baju sopir, itu bukan di Trans Jogja Istimewa yang kami kelola, Tapi Trans Jogja Teman Bus," ujarnya mengutip Harianjogja.com---jaringan Suara.com-- Jumat.

Untuk diketahui, Trans Jogja Teman Bus merupakan program dari Kementerian Perhubungan dengan memberikan bantuan bus untuk dikelola daerah. Bus ini untuk wilayah DIY dioperasikan untuk jalur wilayah utara Jogja. Di antaranya dari Kota Jogja menuju Ngemplak, Pakem dan Godean.

Peristiwa tersebut juga tak luput dari reaksi netizen. Tak sedikit yang merasa geram dan juga bersyukur tidak terjadi kecelakaan mengingat aksi tarik menarik itu dalam keadaan bus melaju kencang.

"Kenapa gak langsung berhenti dulu?, Narik-narik tas sambil masih injak gas, duh," ujar salah satu netizen.

"Udah niat maling, ketahuan, ngotot lagi," kata netizen lain.

Baca Juga: Halo Warga Jogja, Nggak Bayar Pajak Motor Dua Tahun Siap-siap Akibatnya

"Bawa ke polisi aja harusnya," kata netizen satunya.

"Masih untung ga ditahan," kata netizen terakhir.

Tonton di sini videonya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait